Liga Indonesia

Turun Kasta, 3 Bintang Kalteng Putra Bisa Diincar Klub Liga 1

Jumat, 27 Desember 2019 08:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 bintang Kalteng Putra yang bisa diincar oleh para klub Liga 1 2020, usai Laskar Isen Mulang turun kasta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tampaknya ada 3 bintang Kalteng Putra yang bisa diincar oleh para klub Liga 1 2020, usai Laskar Isen Mulang turun kasta.

INDOSPORT.COM - Tampaknya ada 3 bintang Kalteng Putra yang bisa diincar oleh para klub Liga 1 2020, usai Laskar Isen Mulang turun kasta.

Kalteng Putra telah resmi degradasi ke Liga 2 setelah finis di posisi buncit alias ke-18 dengan mengoleksi 31 poin saja dari 34 pertandingan.

Klub yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe ini adalah saolah satu tim promosi pada musim 2019. Mereka mampu merebut tiket peringkat ketiga Liga 2 2018 lalu.

Usai musim 2019 berakhir, tampaknya Kalteng Putra memberikan libur kepada para pemain, staf pelatih, hingga manajemen. Terlebih mereka telah menjalani musim yang sangat padat.

Namun diprediksi ada sejumlah bintang Kalteng Putra yang bisa saja menjadi incaran para kontestan Liga 1. Sebab kualitas mereka dinilai masih mumpuni.

Terlebih pagelaran Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 telah menyelesaikan kompetisi musim ini. Tetapi untuk Liga 1, sedang memasuki masa bursa transfer.

Maka, sedikitnya ada tiga bintang Kalteng Putra yang kemungkinan bisa diincar oleh para klub Liga 1 untuk menyambut musim 2020. Siapa saja mereka?

1. I Gede Sukadana

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat. Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTKapten Kalteng Putra, Gede Sukadana saat berdiskusi dengan wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat.

Gelandang asal Denpasar milik Kalteng Putra I Gede Sukadana tampaknya bisa diincar oleh para peserta Liga 1. Tampaknya kontrak pemain 32 tahun ini akan habis akhir 2019 ini.

I Gede Sukadana tak hanya bermain sebagai gelandang tengah, tetapi bisa juga menjadi gelandang bertahan. Apalagi permainannya yang garang di lini sentral dapat dimanfaatkan tiap klub Liga 1.

Dua gol dan tiga assists telah dibuat I Gede Sukadana dalam 26 pertandingan Liga 1. Jumlah tersebut cukup baik sebagai pemain tengah.

2. Kevin Gomes

© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) berusaha mengadang bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19). Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTBek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) berusaha mengadang bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

Berikutnya ada bek kiri kepunyaan Kalteng Putra Kevin Gomes yang bisa saja digaet oleh para peserta Liga 1. Karena Gomes saat ini masih berusia 23 tahun.

Gomes dikenal sebagai bek yang cukup mumpuni dalam menghalau serangan lawan di sisi sayap. Selain itu kemampuannya yang mobile dalam membantu serangan cukup bagus.

Gomes juga bisa menjadi aset yang cukup menjanjikan bagi para peserta Liga 1 di masa depan. Apalagi dirinya juga merupakan pemain lokal alias berkebangsaan Indonesia.

3. Patrich Wanggai

© Instagram.com/kaltengputraid
Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai (tengah) menggiring bola. Copyright: Instagram.com/kaltengputraidPemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai (tengah) menggiring bola.

Terakhir ada striker asal Nabire Patrich Wanggai yang bisa diboyong para peserta Liga 1 pasca Kalteng Putra mengalami degradasi.

Wanggai sudah membuat tujuh gol dan empat assists dari 27 pertandingan selama Liga 1. Hal ini menunjukan kalau Wanggai merupakan striker tajam.

Selain itu Wanggai dikenal memiliki kemampuan dalam menempatkan posisi yang bagus. Selain itu dirinya juga apik dalam bola udara.