Liga Indonesia

4 Eks Persib Jawara ISL 2014 Dapat Direkrut PSKC Cimahi Usai Promosi ke Liga 2

Jumat, 27 Desember 2019 12:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Sebanyak 4 eks Persib Bandung yang jawara ISL 2014 tampaknya dapat direkrut oleh PSKC Kota Cimahi usai promosi ke Liga 2 2020 mendatang. Copyright: © persib.co.id
Sebanyak 4 eks Persib Bandung yang jawara ISL 2014 tampaknya dapat direkrut oleh PSKC Kota Cimahi usai promosi ke Liga 2 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 4 eks Persib Bandung yang jawara ISL 2014 tampaknya dapat direkrut oleh PSKC Kota Cimahi usai promosi ke Liga 2 2020 mendatang.

PSKC resmi naik kasta pasca mampu tampil di final Liga 3 2019. Sebelumnya PSKC sukses menjadi jawara Grup Barat pada babak delapan besar.

Pertandingan puncak nanti PSKC akan bersua Persijap Jepara untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara Liga 3 2019 di Stadion Pakansari, Minggu (29/12/19).

Perjuangan PSKC untuk bisa tampil ke kasta kedua sepak bola Indonesia tak mudah. Berbagai rintangan telah dihadapi mereka hingga kini mencicipi hasilnya.

Selain itu, Laskar Sangkuriang ini juga dilatih oleh juru taktik kenamaan Tanah Air, yaitu Robby Darwis. Dirinya juga dikenal sebagai legenda Persib Bandung.

Usai naik kasta dan tinggal melakoni partai final, tak ada salahnya bagi manajemen PSKC untuk mulai memikirkan deretan pemain yang mesti direkrut.

Kali ini mereka bisa menyisir ke deretan mantan pemain andalan Persib yang sukses meraih gelar juara ISL 2014 silam. Terlebih Robby Darwis masih memiliki keterikatan dengan Persib.

Alias bisa saja kedatangan mereka dibantu oleh Robby Darwis. Namun tak ada salahnya untuk melihat siapa saja yang bisa direkrut PSKC dari eks Persib untuk musim depan.

1. Atep Rizal

© Arif Rahman/INDOSPORT
Atep mendapatkan penghargaan dari manajemen Persib saat launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAtep mendapatkan penghargaan dari manajemen Persib saat launching tim Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung. Arif Rahman/INDOSPORT

Eks Persib yang sukses membawa Persib juara ISL 2014 dan dapat direkrut oleh PSKC pada Liga 2 2020 nanti ialah Atep Rizal. Pemain 34 tahun ini berposisi sebagai winger.

Atep diketahui tengah membela Mitra Kukar sejak 2 Maret 2019 dalam pagelaran Liga 2. Akan tetapi tak diketahui kontraknya kapan akan berakhir.

Atep tampaknya masih memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk mencetak gol. Terlebih Atep bisa dekat dengan keluarga jika gabung ke PSKC Cimahi.

2. Rudiyana

© simamaung
Caption Copyright: simamaungRudiyana saat masih membe

Kemudian ada striker Sulut United Rudiyana yang bisa saja digaet PSKC Cimahi untuk Liga 2 2020. Rudiyana menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Persib juara ISL 2014.

Pada ajang Liga 2 2019, Rudiyana mampu membuat dua gol dari sembilan penampilan bersama Sulut United. Sedangkan bersama PSIM Yogyakarta, Rudiyana membuat satu gol dari delapan laga.

Meski minim gol, tetapi striker kelahiran Bandung ini dapat menjadi andalan PSKC dalam mengarungi Liga 2. Terlebih pengalamannya cukup mumpuni di kasta tersebut.

3. Sigit Hermawan

© Instagram/@sigit_hermawan17
Sigit Hermawan mantan penggawa Persib Bandung. Copyright: Instagram/@sigit_hermawan17Sigit Hermawan mantan penggawa Persib Bandung.

Kemudian ada striker kelahiran Sumedang Sigit Hermawan yang kemungkinan dapat diboyong PSKC Cimahi. Sigit juga menjadi bagian Persib kala menjadi kampiun ISL 2014.

Kabar terakhir Sigit bermain untuk Gresik United pada 1 Januari 2017 berdasarkan data Transfermarkt. Namun pada 2015, dirinya sempat dipinjamkan ke PSGC Ciamis.

Jika masih aktif bermain sepak bola profesional, Sigit bisa menjadi salah satu opsi untuk didatangkan oleh PSKC Cimahi. Sebab potensi Sigit masih bisa diasah.

4. Muhammad Agung Pribadi

© persib.co.id
M Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. (persib.co.id) Copyright: persib.co.idM Agung Pribadi saat berseragam Persib Bandung di Indonesia Super League 2014. (persib.co.id)

Pemain PSIM Yogyakarta Muhammad Agung Pribadi juga bisa didatangkan PSKC Cimahi. Agung juga ikut andil dalam mengantarkan Persib juara ISL 2014.

Agung bisa bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga bek sayap kanan. Namun kontraknya bersama PSIM tak diketahui kapan berakhir.

Pengalaman Agung dapat dimanfaatkan oleh PSKC dalam mengarungi Liga 2. Terlebih dalam delapan tahun sebelumnya, Agung bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%