Liga Indonesia

Pernah Satu Tim, Bintang Liga Eropa Puji Sosok Kevin van Kippersluis

Sabtu, 28 Desember 2019 04:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pernah berada dalam satu tim yang sama saat tampil di Liga Belanda, salah satu bintang Liga Eropa ini puji sosok Kevin van Kippersluis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pernah berada dalam satu tim yang sama saat tampil di Liga Belanda, salah satu bintang Liga Eropa ini puji sosok Kevin van Kippersluis.

INDOSPORT.COM - Pernah berada satu tim saat tampil di Belanda, bintang liga Eropa keturunan Semarang, Matthew Steenvoorden puji sosok Kevin van Kippersluis.

Matthew Steenvoorden sendiri memang mengaku kerap menyaksikan dan memantau perkembangan Liga 1. Selain punya garis keturunan Indonesia, pemain bertahan berusia 26 tahun ini juga ingin melihat permainan teman-temannya.

Diakui Matthew, jika banyak para rekannya khususnya jebolan Liga Belanda yang memutuskan berkarir di Liga 1 musim 2019 kemarin. Salah satunya bintang anyar Persib di putaran kedua, Kevin van Kippersluis.

"Tentang Liga 1, saya hanya mengikuti Persib dan Bali karena teman-teman saya bermain di sana, jadi saya menonton beberapa pertandingan mereka," ucap Matthew Steenvoorden kepada redaksi INDOSPORT.

Kevin van Kippersluis dan Matthew Steenvoorden sendiri pernah berada dalam satu tim, tepatnya saat memperkuat SC Cambuur di kompetisi Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.

Pernah sama-sama dalam satu tim, Matthew Steenvoorden pun masih mengikuti perkembangan Kevin van Kippersluis termasuk saat kontraknya bersama Persib tidak diperpanjang. 

Matthew Steenvoorden juga tidak sungkan memuji Kevin van Kippersluis, menurunya mantan penyerang FC Volendam itu merupakan pemain yang bagus dan pribadi yang baik

"Kevin van kippersluis adalah teman saya, sangat disayangkan dia tidak mendapat perpanjangan kontrak dengan Persib. Dia adalah orang yang baik, dan pemain bagus," tambah Matthew Steenvoorden.

Kevin van Kippersluis sendiri dipastikan tidak akan bertahan bersama skuat Persib Bandung musim depan, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manajemen.

Kabar berpisahnya Kevin dan Persib bahkan disampaikan langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts, selepas pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung pada Senin (16/12/19) lalu.

Kevin van Kippersluis memang tampil kurang impresif di musim perdananya di Liga 1, total mantan pemain SC Cambuur tersebut cuma mencetak dua gol dan memberikan satu asis dalam 15 laga.