Bola Internasional

Siap Main di Liga 1, Bintang Eropa Berdarah Semarang Sebut-sebut Nama Persib

Jumat, 27 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© https://alchetron.com
Singgung nama Persib Bandung, bintang Eropa dan eks timnas Belanda berdarah Semarang ini menyatakan niatnya untuk bisa bermain di Liga 1. Copyright: © https://alchetron.com
Singgung nama Persib Bandung, bintang Eropa dan eks timnas Belanda berdarah Semarang ini menyatakan niatnya untuk bisa bermain di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Singgung nama Persib Bandung, salah satu bintang Eropa yang juga eks timnas Belanda berdarah Semarang, Matthew Steenvoorden, menyatakan niatnya untuk bisa bermain di Liga 1.

Sosok Steenvoorden mendadak muncul dan hangat diperbincangkan setelah pernyataan yang menyebut dirinya memiliki darah Indonesia bahkan siap membela timnas.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, pemain HNK Gorica dari kasta teratas Liga Kroasia ini mengaku berdarah Indonesia dari sang kakek yang lahir di Semarang.

"Saya memiliki darah Indonesia yang berasal dari kakek, ia lahir di Semarang," ucap  Matthew Steenvoorden, Selasa (24/12/19).

Selain hasrat membela Merah-Putih, gelandang 26 tahun dan jebolan timnas Belanda U-19 tersebut juga memendam mimpi untuk bisa main di Liga 1.

Matthew Steenvoorden bahkan selalu mengikuti perkembangan klub-klub Indonesia, terutama Persib Bandung dan Bali United yang mempunyai basis suporter cukup besar.

"Tentang Liga 1, saya mengikuti Persib dan Bali United karena teman-teman saya ada yang bermain di sana. Jadi, saya menonton beberapa pertandingan mereka. Saya suka klub dengan jumlah penggemar besar," tambah Steenvoorden.

"Saya memiliki kontrak di klub saya (HNK Gorica) selama 2,5 tahun, tetapi setelah kontrak berakhir saya ingin bermain di Indonesia," tutupnya.

Kiprah Steenvoorden di Liga Kroasia sendiri terbilang cukup impresif. Mmusim ini, dia berhasil tampil 11 kali di seluruh kompetisi bersama HNK Gorica dan membawa Turopolje finis di peringkat kelima klasemen akhir.

Dengan catatan tersebut, Matthew Steenvoorden diprediksi bisa membawa dampak positif baik bagi timnas Indonesia maupun klub Liga 1 yang bakal dibelanya nanti.

Apalagi, pemain kelahiran 9 Januari 1993 tersebut bisa menempati berbagai posisi. Selain bek tengah, ia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan hingga gelandang pengatur serangan.