Liga Indonesia

Kiper Persib Bandung Sempat Dibobol Bintang LaLiga yang Positif Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 23:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan ternyata sempat dibobol oleh bintang LaLiga Spanyol Wu Lei yang dinyatakan positif virus corona. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Kiper Persib Bandung I Made Wirawan ternyata sempat dibobol oleh bintang LaLiga Spanyol Wu Lei yang dinyatakan positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, ternyata sempat dibobol oleh bintang LaLiga Spanyol, Wu Lei, yang dinyatakan positif virus corona.

Kasus terbaru datang dari LaLiga Spanyol 2019-20, yakni penyerang Espanyol sekaligus bintang sepak bola asal China, Wu Lei.

Wu Lei adalah top skor sepanjang masa Shanghai SIPG yang merapat ke LaLiga Spanyol 2018-19. Sejauh ini, dia telah tampil sebanyak 38 kali untuk Espanyol.

Dilansir South China Morning Post, kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak bola China (CFA) pada Sabtu ini (21/03/20). Wu kini dikabarkan tengah menjalani proses isolasi di rumahnya yang terletak di Barcelona.

Di Spanyol sendiri, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jonathas de Jesus, dan Trey Thompkins adalah deretan atlet yang bermain di Spanyol dan positif terjangkit virus corona.

Wu Lei juga sempat mencatatkan rekor luar biasa usai menjadi pemain China pertama yang sukses membobol gawang Barcelona sejauh ini.

© Gallo Images
Wu Lei, pemain Espanyol asal China, cetak rekor usai membobol gawang Barcelona. Copyright: Gallo ImagesWu Lei, pemain Espanyol asal China, cetak rekor usai membobol gawang Barcelona.

Meski demikian ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan perjalanan karier Lei Wu.

Pasalnya, Wu Lei diketahui sempat membobol gawang kiper Persib, I Made Wirawan. Hal ini tertulis dengan jelas dalam laman Transfermarkt. 

Tepatnya pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2014 lalu yang mempertemukan China vs Timnas Indonesia, 15 November 2013 silam.

Kala itu Wu Lei dan I Made Wirawan langsung diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih masing-masing serta tampil penuh selama 90 menit.

Momen Wu Lei membobol gawan I Made terjadi pada menit ke-45+1. Gol tersebut menjadi satu-satunya di pertandingan China vs Timnas Indonesia.