Liga Indonesia

Pelatih Izin Pulang Kampung, Asisten Akan Kembali Gabung ke PSMS Usai Kursus

Senin, 23 Maret 2020 19:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan, Philep Hansen, izin tidak gabung atau pimpin latihan rutin PSMS dalam beberapa hari ke depan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala PSMS Medan, Philep Hansen, izin tidak gabung atau pimpin latihan rutin PSMS dalam beberapa hari ke depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala PSMS Medan, Philep Hansen, izin tidak gabung atau pimpin latihan rutin PSMS dalam beberapa hari ke depan.

Pelatih berlisensi A AFC itu izin pulang kampung ke Pekanbaru, Riau karena ingin melihat kakaknya yang tengah sakit. Sang pelatih izin absen selama sehari atau dua hari ke depan.

"Saya izin tidak pimpin latihan anak-anak sehari atau dua hari ke depan, karena mau pulang ke Pekanbaru, lihat kakak saya sakit. Tadi pagi masih saya yang pimpin latihan," kata Philep, saat dihubungi awak media, Senin (23/03/20) sore.

Lebih lanjut eks pelatih PSPS Riau itu mengatakan, latihan rutin Rachmad Hidayat dan kawan-kawan akan dipimpin oleh sang asisten, Isman Jasulmei, yang telah dua pekan absen mendampingi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Pasalnya, Isman Jasulmei telah izin dari PSMS untuk mengikuti lanjutan kursus kepelatihan Lisensi B di Solo. Eks pelatih Persikad Depok itu juga absen kala PSMS menang atas tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/03/20) lalu.

"Nanti bang Isman akan tiba di Medan hari ini setelah ikuti kursus kepelatihan dan beliau yang akan pimpin latihan selama saya izin," ucap Philep.

"Kalau tidak ada perubahan (latihan) lagi dan setelah izin satu atau dua hari, saya akan pulang lagi dan kembali pimpin latihan anak-anak," pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, sebagai bentuk antisipasi dari virus Corona yang tengah mewabah di negeri ini, PSMS hanya menggelar latihan pagi hari dan meniadakan latihan sore untuk mengurangi interaksi antara pemain dengan para suporter.