Liga Indonesia

PSMS Tetap Latihan Rutin, Pemain Cedera Sudah Gabung Latihan

Senin, 23 Maret 2020 17:11 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 PSMS Medan tetap menggelar latihan rutin pagi mereka di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (23/3/2020) pagi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2 PSMS Medan tetap menggelar latihan rutin pagi mereka di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (23/3/2020) pagi.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 PSMS Medan tetap menggelar latihan rutin pagi mereka di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (23/3/2020) pagi. Sebelumnya PSMS meniadakan latihan sore akibat dampak dari virus corona di Indonesia.

Pelatih PSMS, Philep Hansen, mengatakan bahwa seluruh pemainnya dalam kondisi baik, termasuk beberapa pemain yang cedera sudah kembali gabung latihan.

Diketahui tiga pemain PSMS seperti Legimin Raharjo mengalami cedera di kepala, Rachmad Hidayat mengalami cedera ringan di kaki dan Ari Hermawan yang sempat dirawat di rumah sakit karena asam lambung.

"Tadi pagi tetap latihan rutin seperti biasa, materinya tetap menjaga kondisi terutama fisik. Saat ini kondisi para pemain oke," kata Philep, saat dihubungi awak media, Senin (23/3/2020) sore.

"Legimin tetap latihan, tapi kalau hari hujan ia gak bisa (takut luka di kepala basah), Ari sudah mulai sembuh dan Rachmad Hidayat udah mulai bagus. Artinya mereka sudah gabung latihan," lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 51 tahun itu menambahkan bahwa pihaknya berwacana untuk melakukan tes kesehatan sebagai bentuk antisipasi dari virus Covid-19 ini.

"Dan hari ini ada rapat (manajemen dengan tim pelatih), membahas terkait tim, termasuk tes kesehatan sampai langkah-langkah ke depannya perihal liga yang tengah ditunda saat ini," pungkas eks pelatih PSPS Riau itu.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia (Liga 1 dan Liga 2) saat ini tengah ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/3/2020) pekan lalu dan berpeluang besar diperpanjang tundanya karena belum lama ini pemerintah pusat telah memperpanjang masa darurat terkait virus corona ini.