Liga Indonesia

3 Pesepakbola Idola Fahmi Al Ayyubi, Ada 'Mas Gondrong' Juventus

Selasa, 24 Maret 2020 19:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi, berlatih menjelang kick-off Liga 1 2020. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi, berlatih menjelang kick-off Liga 1 2020. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Seorang pesepakbola pasti memiliki sosok inspirasi yang dijadikan motivasi untuk meraih prestasi. Winger Bali United, Fahmi Al Ayyubi memiliki tiga bintang yang diidolainya.

Fahmi merupakan pesepakbola muda asal Pasuruan. Dia merupakan pemain muda yang mencuri perhatian dalam tiga musim terakhir. Fahmi yang sebelumnya tak begitu tersorot langsung melejit jadi pilar penting Persela Lamongan musim 2017 dan 2018.

Lalu pada 2019 lalu, Fahmi sukses membawa Bali United juara Liga 1. Ini merupakan pencapaian tertinggi setelah 2013 lalu pernah membawa Perseba Bangkalan juara Divisi Tiga Liga Indonesia.

Ada tiga bintang yang dijadikan Fahmi sebagai inspirasi. Dua sosok itu berasal dari Jawa Timur. Keduanya juga punya perjalanan panjang seperti Fahmi. Satu lagi merupakan "Mas Gondrong" milik Juventus.

"Pavel Nedved, Samsul Arif Munip dan Andik Vermansyah," ungkap Fahmi, Selasa (24/03/20).

Fahmi merasa senang ketika kini sudah sering berhadapan satu lapangan dengan Samsul dan Andik. Dia pun senang ada banyak rekan seperjuangannya di tim Pra PON Jawa Timur 2016 yang kini sama-sama ada di Liga 1.

Di Pra PON Jawa Timur, ada Dendi Sulistiawan yang kini berseragam Bhayangkara FC. Ada pula Sidik Saimima yang kini bersamanya di Bali United.

"Kita merasakan hasil kerja keras selama ini. Alhamdulillah bisa main di Liga 1 juga," tutur Fahmi.