Liga Indonesia

Cerita Awal Karier, Nadeo Argawinata Pernah Dibuat Grogi Saat Latihan

Selasa, 24 Maret 2020 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata untuk Liga 1 2020. Copyright: © baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Selalu ada cerita tak terlupakan di balik kesuksesan setiap orang, termasuk kiper Bali United, Nadeo Argawinata. Dia masih ingat perasaan grogi saat pertama kali berlatih dengan pemain-pemain bintang.

Nadeo merupakan kiper jebolan tim Kota Kediri. Dia sempat dipanggil timnas Indonesia U-19, namun belakangan gagal bertanding lantaran Indonesia disanksi FIFA.

Nadeo akhirnya mendapat kesempatan tak terduga, dipinang Borneo FC dengan kontrak lima tahun. Dia langsung bergabung dalam sesi latihan bersama Zulkifli Syukur, Diego Michiels, hingga Leonard Tupamahu yang sudah punya nama besar.

"Pasti ada (rasa gugup) saat latihan. Semua pemain yang dulu pernah saya tontin di layar kaca sewaktu masih kecil membuat grogi," ungkap Nadeo Argawinata, Selasa (24/3/20).

Rasa grogi kemudian berubah jadi keinginan untuk belajar kepada para senior. Kini, Nadeo tak bisa lepas dari sosok Leonard Tupamahu di Bali United, baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya sangat bersyukur sekali. Sangat senang bisa belajar banyak waktu di Borneo FC. Sampai sekarang pun, saya masih terus belajar sampai tim mana pun nantinya," tandas Nadeo.

Nadeo Argawinata kini menjadi andalan Bali United ketika tampil di kompetisi Piala AFC 2020. Dia sudah tampil tiga kali, sementara di kompetisi Liga 1 2020, timnya lebih mengandalkan Wawan Hendrawan.