In-depth

Duel Starting XI Barisan Pemain Nakal vs Pasukan Kaki Kaca

Selasa, 24 Maret 2020 19:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Ramos/Getty Images
Duel Starting XI Barisan Pemain Nakal vs Pasukan Kaki Kaca. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Duel Starting XI Barisan Pemain Nakal vs Pasukan Kaki Kaca.

INDOSPORT.COM – Dalam dunia sepak bola, selalu ada tipe pemain seperti Sergio Ramos yang merupakan pemain nakal dan Neymar, si kaki kaca, seperti apa duel stating XI-nya?

Semasa menjalani kariernya hingga saat ini, Sergio Ramos adalah salah satu pemain paling nakal yang pernah kita kenal. Nakal di sini maksudnya adalah paling sering mengoleksi kartu merah akibat pelanggaran yang tidak perlu.

Di sisi lain, ada juga sosok pemain yang kakinya seakan-akan terbuat dari kaca sehingga begitu ringkih dan tak boleh disentuh orang lain. Neymar adalah salah satu contoh pemain dengan kaki kaca akibat begitu rajinnya ia keluar masuk ruang operasi karena cedera.

Tentunya Ramos dan Neymar tidak sendiri sehingga bisa terbentu sebuah tim berisi pemain nakal dan sisi lain ada pasukan kaki kaca. Lantas seperti apa duel starting XI barisan pemain nakal seperti Ramos ketika harus melawan pasukan kaki kaca yang dipimpin Neymar.

Starting XI Pemain Nakal

Kiper: Oliver Kahn

Di posisi kiper, kita ada legenda Timnas Jerman dan Bayern Munchen yaitu Oliver Kahn dengan 3 kartu merah semasa kariernya. Jumlah yang sedikit untuk pemain, tapi tidak untuk posisi kiper dan itu dimiliki Kahn.

Bek: Sergio Ramos, Pepe, Marco Materazzi, Paolo Montero

Di barisan pertahanan, kami memilih Sergio Ramos (26 kartu), Pepe (13 kartu), Marco Materazzi (25 kartu), dan Paolo Montero (eks Juventus dengan 22 kartu). Khusus untuk Pepe, bahkan eks palang pintu Real Madrid itu kerap bermain bak seorang binatang buas.

Gelandang: Roy Keane, Nigel De Jong, Jones, Joey Barton

Roy Keane adalah salah satu penghuni di posisi gelandang dengan torehan 11 kartu merah sepanjang kariernya. Uniknya, salah satu kartu merah itu ia lampiaskan sebagai bentuk dendam dengan menerjang lutut ayah dari Erling Haaland hingga membuat pemain itu pensiun dini.

Untuk menemani Roy Keane, masih ada pemain nakal lainnya seperti Nigel De Jong (5 kartu merah), Jones (6 kartu), dan Joey Barton (9 kartu). Khusus untuk Barton, ia benar-benar bisa dikatakan bandit sejati karena pelanggaran keras sering ia lakukan dengan sengaja bahkan pernah masuk penjara.

Striker: Eric Cantona, Luis Suarez

Duet striker dalam starting XI pemain nakal ada Eric Cantona (6 kartu) dan Luis Suarez (4 kartu). Dari kedua nama itu, tentu Suarez yang paling ingat karena pernah membuat satu benua Afrika menangis akibat aksi nakalnya di 8 besar Piala Dunia 2010 menahan bola dengan tangan.

© INDOSPORT
Luis Suarez handball saat melawan Ghana. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez handball saat melawan Ghana.

Ketika itu Ghana seharusnya bisa mengalahkan Uruguay tapi mereka gagal karena usahanya diblok oleh tangan nakal Suarez. Akhir cerita, Ghana tersingkir dan gagal jadi Negara Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Starting XI Si Kaki Kaca

Itu tadi adalah starting XI barisan pemain nakal, berikut starting XI pasukan kaki kaca.

Kiper: Manuel Neuer

Manuel Neuer boleh menahbiskan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi ia juga merupakan penjaga gawang paling sering cedera sebanyak 15 kali.

Bek: Thomas Vermaelen, Vincent Kompany, Holger Badstuber

Dengan mengandalkan formasi 3-5-2, kami memiliki 3 pemain bertahan paling sering cedera. Mereka adalah Thomas Vermaelen (16 cedera), Vincent Kompany (30 cedera) dan Holger Badstuber (16 cedera) di sepanjang kariernya.

Gelandang Bertahan: Jack Wilshere, Abou Diaby

Mitos Arsenal itu tim paling sering dihantam badai cedera tampaknya ada benarnya juga. Itu terlihat bagaimana kami menempatkan dua gelandang bertahan Arsenal dalam starting pasukan kaki kaca yaitu Jack Wilshere (16 cedera) dan Abou Diaby (43 cedera).

Gelandang Serang: Gareth Bale, Marco Reus, Arjen Robben

© GettyImages
Arjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen. Copyright: GettyImagesArjen Robben, gelandang serang Bayern Munchen.

Untuk gelandang serang, kami memiliki Gareth Bale (29 cedera), Marco Reus (40 cedera) dan Arjen Robben (46 cedera). Melihat banyaknya cedera dari Robben, sangat wajar bila legenda Belanda itu dijuluki si kaki kaca sebenarnya.

Striker: Ronaldo, Neymar

Duet striker yang kami punya sama-sama dari Brasil dan pernah membela Barcelona yaitu Ronaldo (22 cedera) dan Neymar (17 cedera). Ronaldo bahkan sempat divonis tidak akan bisa sembuh lagi akibat cedera lutut.

Tapi, Ronaldo sembuh dan sukses mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2002. Sedangkan Neymar, pemain satu ini memiliki kebiasaan aneh dengan selalu cedera menjelang ulang tahun adik perempuannya, sebuah kebetulan?

Pada akhirnya inilah duel starting XI barisan pemain nakal vs pasukan kaki kaca, siapa yang akan menang kira-kira?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%