Liga Inggris

Eks Liverpool Dukung Liga Inggris Musim 2019-2020 Dibatalkan

Selasa, 24 Maret 2020 13:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mantan pemain Liverpool, Joe Cole, setuju jika Liga Inggris musim 2019-2020 dibatalkan. Copyright: © INDOSPORT
Mantan pemain Liverpool, Joe Cole, setuju jika Liga Inggris musim 2019-2020 dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Eks Liverpool dan Timnas Inggris, Joe Cole, mendukung dibatalkannya gelaran Liga Inggris 2019-2020 akibat wabah pandemi virus Corona.

Melansir dari laman talkSPORT, pemain asli Inggris ini percaya bahwa ide melanjutkan pertandingan saat musim panas itu tak realistis. Karena, gelaran yang dipaksakan berlangsung tidak pada waktunya akan membuat kekacauan.

Joe Cole pun tak ingin banyak pihak salah mengartikan maksudnya. Ia percaya Liga Inggris harus dijalankan secepat mungkin, tapi kondisi yang tidak memungkinkan membuat kompetisi selayaknya harus dibatalkan dan dimulai kembali musim depan. Liverpool pun harus merelakan gelar juara.

"Tentunya kita harus menyelesaikan musim ini secepat mungkin jika diizinkan. Tapi jika kita tidak bisa menyelesaikannya, situasi yang adil menurutku adalah memulainya ulang (musim depan),

"Setiap orang di sepak bola harus paham. Menyelesaikan balap lari 100 meter pada jarak 70 meter akan menimbulkan perdebatan. Kita berada di situasi di mana orang tidak boleh egois dan di sepak bola kita harus memulainya," ujar Joe Cole.

Pernyataan Joe Cole mengisyaratkan bahwa Liga Inggris 2019-2020 pantas dibatalkan dan dimulai kembali pada Agustus 2020 dengan musim baru. Apalagi mengingat Inggris telah menetapkan status lockdown sehingga segala aktivitas di luar rumah, termasuk sepak bola dilarang.

Tentu pernyataan Joe Cole bisa saja menyakiti Liverpool. Pasalnya, The Reds saat ini hanya butuh dua kemenangan saja untuk mengunci gelar Liga Inggris yang telah dinantikan selama kurang lebih 30 tahun.