Bola Internasional

Karier Mandek karena Corona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Bisa Pindah ke Klub Ini

Selasa, 24 Maret 2020 11:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Daripada menunggu kompetisi dimulai sehingga karier mandek karena virus Corona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disarankan pindah ke Liga Belarusia. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Daripada menunggu kompetisi dimulai sehingga karier mandek karena virus Corona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disarankan pindah ke Liga Belarusia.

INDOSPORT.COM - Terhentinya seluruh kompetisi sepak bola di Eropa gara-gara virus Corona membuat karier mandek bagi megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka berdua bisa tetap berkarya dengan kompetisi yang masih berjalan.

Legenda sepak bola Barcelona dan Arsenal, Alexander Hleb, menyarankan Ronaldo dan Messi untuk turut serta gabung klub Liga Utama Belarusia. Kompetisi sepak bola yang juga berada di Benua Biru itu terkesan masih berlangsung ditengah kepanikan dunia.

Di Belarusia sendiri tercatat hanya ada 81 kasus positif virus Corona, lain dari negara-negara tetangga lain seperti Spanyol dan Italia yang mencapai angka ribuan. Hal tersebut pun tidak menghentikan langkah negara pecahan Uni Soviet ini untuk lanjutkan kompetisi.

"Ketika NHL (Hockey) dihentikan, banyak pemain yang pergi bermain di Rusia. Mungkin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa ikut serta juga jika ingin terus melanjutkan karier sepak bola di Liga Belarusia," tutur Hleb dilansir Sputnik News.

"Seluruh dunia kini tengah menonton Liga Belarusia. Semua orang akan mengganti saluran televisi dan menyaksikan pertandingan negara kami," tambahnya.

Lain hal dengan kompetisi sepak bola lain di Eropa, Liga Primer Belarusia atau disingkat Liga Belarusia justru baru berlangsung di tengah penangguhan kompetisi lain. Jika tertarik Ronaldo dan Messi bisa saja gabung tim FC Bate Borisov yang terkenal sudah memenangkan kejuaraan ini 15 kali.

Akan tetapi tentu saja jika kedua megabintang ini tertarik untuk gabung dengan Bate dan jalani Liga Belarusia, mereka harus siap kehilangan pamor. Pasalnya kompetisi ini kalah kelas dengan liga lain seperti Juventus (Serie A Liga Italia), dan Barcelona (LaLiga Spanyol).  

Ronaldo dan Messi sendiri hingga kini hanya bisa mengisolasi diri di rumah semenjak virus Corona merajarela di Eropa. Hingga hari ini virus mematikan asal Wuhan, China tersebut telah menginfeksi ratusan ribu orang di Spanyol dan Italia.