Liga Indonesia

Kemajuan Klub Indonesia Buat Eks Persib Bandung Gembira

Selasa, 24 Maret 2020 10:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United beberapa bulan yang lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dias Angga Putra (kiri) dibayangi M Taufik dalam sesi latihan Bali United beberapa bulan yang lalu.

INDOSPORT.COM - Kepedulian klub sepak bola Indonesia pada fasilitas untuk pemain dirasa sudah meningkat dalam satu dekade ini. Dari segi fasilitas maupun jaminan kesehatan, pemain merasa lebih diperhatikan.

Hal ini diungkapkan bek Bali United, Dias Angga Putra. Dari awal merintis karier bersama Persib Bandung, hingga membela Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya dan kini Bali United, Dias merasa ada kemajuan.

"Menurut saya, fasilitas untuk kebutuhan suatu tim, baik dari sarana latihan dan pertandingan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya," ucap Dias Angga, Senin (23/3/20) pagi.

Perlindungan untuk pemain juga ada kemajuan yang bagus. Klub melibatkan tim media, sejak awal kompetisi belum bergulir hingga pengecekan selama kompetisi dilangsungkan.

"Contoh saja, sebelum memulai liga, kita dianjurkan untuk cek badan dan tes kesehatan yang lain," tutur Dias Angga.

Kemajuan ini pun diharapkan terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang. Bukan tidak mungkin, dalam satu dekade mendatang, klub-klub Indonesia sudah memiliki fasilitas sekelas klub Asia Timur, atau bahkan Eropa.