Liga Italia

Kontrak Gattuso Diperpanjang Napoli, AC Milan yang Terima Untung Berlipat

Selasa, 24 Maret 2020 11:00 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Napoli dikabarkan akan memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso sebagai pelatih hingga musim depan. Hal ini akan membuat AC Milan untung berlipat. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Napoli dikabarkan akan memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso sebagai pelatih hingga musim depan. Hal ini akan membuat AC Milan untung berlipat.

INDOSPORT.COM - Napoli dikabarkan akan memperpanjang kontrak Gennaro Gattuso sebagai pelatih hingga musim depan. Hal ini akan membuat AC Milan untung berlipat. 

Gattuso membawa dampak besar sejak mengambil alih kursi kepelatihan Napoli dari tangan Carlo Ancelotti. Pelatih berjuluk Rino itu membawa Napoli naik ke urutan ke-6 klasemen sementara Serie A Italia, hingga giornata ke-39. 

Di leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Partenopei juga berhasil menahan imbang raksasa LaLiga, Barcelona, 1-1. Sayangnya, Liga Champions masih ditangguhkan hingga waktu yang belum dapat dipastikan lantaran pandemi Virus Corona (Covid-19). 

Menurut sejumlah media di Negeri Pizza, dua hal di atas dapat menjadi alasan kuat bagi Napoli untuk mempertahankan jabatan Gennaro Gattuso. 

Hal tersebut juga menjadi kabar gembira bagi mantan klub asuhan Gattuso, AC Milan. Pasalnya, Rossoneri dapat membajak dua penggawa Napoli, Alex Meret dan Arkadiusz Milik dengan lebih mudah. 

Alex Meret dikabarkan tidak bahagia berada di Naples. Sejak kepemimpinan Gattuso, sang pemain menjadi kiper cadangan. Pelatih lebih senang memainkan David Ospina, sang kiper utama.

Meret khawatir, kurangnya jam bermain di Napoli membuat dirinya tersingkir dari skuat Timnas Italia. AC Milan memandang pemain berusia 23 tahun ini sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Gianlugi Donnarumma yang santer dikabarkan segera angkat koper dari San Siro. 

Sementara itu, menurut Milan Live, Arkadiusz Milik disebut-sebut segera meninggalkan San Paolo di bursa transfer musim panas mendatang. Sang pemain sejauh ini tampil apik, dengan menyarangkan 12 gol di 22 pertandingan.

AC Milan ingin mendatangkan pemain Timnas Polandia itu sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya habis pada Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%