Liga Indonesia

Liga 2 Dihentikan dan Banyak Klub Libur, Tiga Naga Tetap Gelar Latihan

Selasa, 24 Maret 2020 22:40 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, masih tetap menggelar latihan rutin mereka, kendati sudah banyak klub-klub lainnya memulangkan para pemainnya alias tim diliburkan.

Hal ini tak lepas karena PSSI telah menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2, hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat dari pandemi virus Corona yang tengah mewabah di negeri ini.

"Ya tim masih latihan rutin. Alasannya karena kita masih menunggu kepastian yang lebih jelas lagi dari PSSI dan PT. LIB," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya juga berkeinginan untuk mengikuti jejak klub-klub lainnya untuk meliburkan tim Tiga Naga.

Namun, tim berjuluk The Three Dragons itu kembali menegaskan masih menunggu hasil keputusan dari PT. LIB terkait dari surat-surat korespondensi para klub peserta Liga 2 musim ini.

Sebab, diprediksi seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia akan kembali bergulir dua bulan atau lebih serta sejauh mana penanganan virus Covid-19 ini. Sehingga, diprediksi kompetisi akan kembali bergulir usai Hari Raya Idul Fitri atau pada Juni 2020 mendatang.

"Saat ini kan kompetisi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Tapi, jika sudah ada keputusan tetap misalnya kompetisi ditunda dua bulan lebih, awal bulan depan (April 2020) pemain akan kita pulangkan dan akan balik lagi minimal sepekan sebelum liga bergulir," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola karena sesuai dengan sikap pemerintah pusat yang telah memperpanjang masa darurat terkait virus Corona ini sampai 29 Mei mendatang.