Liga Indonesia

Tim Diliburkan, Bhayangkara FC Minta Pemain Tak Lakukan Hal Ini

Selasa, 24 Maret 2020 20:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Manajemen Bhayangkara FC meliburkan seluruh aktivitas tim sampai ada keputusan lebih lanjut dari PSSI dan operator Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Manajemen Bhayangkara FC meliburkan seluruh aktivitas tim sampai ada keputusan lebih lanjut dari PSSI dan operator Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Bhayangkara FC meliburkan seluruh aktivitas tim sampai ada keputusan lebih lanjut dari PSSI dan operator Liga 1 2020. Hal itu berdasarkan hasil rapat manajer tim dengan jajaran pelatih, perwakilan pemain, dan manajemen Bhayangkara FC pada Senin (23/03/20) kemarin.

Keputusan meliburkan tim dikarenakan situasi lingkungan yang tidak ideal setelah merebaknya virus corona. Meski demikian, manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan meminta para pemain untuk tidak bepergian keluar kota.

Seluruh anggota tim dijadwalkan menjalani tes kesehatan dalam waktu dekat, guna mengantisipasi dan mendeteksi lebih dini penyebaran virus corona.

"Kendati diliburkan, kami juga mengimbau tim agar tidak melakukan perjalanan jauh. Dan minggu ini juga akan dilakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain dan official," ujarnya.

"Sementara untuk jajaran manajemen kami berlakukan work from home," imbuh Yogi dalam rilis klub.

Yogi Hermawan mengatakan, pihaknya masih belum memastikan kapan tim akan mulai aktif berlatih. Semua keputusan tersebut bergantung pada langkah yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi.

"Agenda aktivitas tim pun melihat kondisi terkait pandemi COVID-19 dan pastinya keputusan tentang kelanjutan kompetisi,” tuturnya.

Bhayangkara FC sempat merencanakan untuk menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang. Namun, hal itu urung terlaksana setelah melihat situasi dan kondisi yang makin mengkhawatirkan.