Liga Indonesia

Persita Buka Peluang Potong Gaji Pemain jika Liga 1 Tak Kunjung Lanjut

Rabu, 25 Maret 2020 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga 1. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Belum adanya kepastian untuk lanjutan Liga 1 2020 membuat manajemen Persita Tangerang mulai melakukan perhitungan. Salah satu cara yang ditempuh adalah kemungkinan pemotongan gaji para pemain.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, sejauh ini para pemain tetap menerima hak mereka sepenuhnya, meski tak ada aktivitas. Pihak klub juga masih menunggu keputusan PSSI dan operator kompetisi.

Apabila keputusan PSSI adalah perpanjangan masa tunda, maka terbuka peluang penyesuaian gaji untuk pemain.

"Kalau untuk Maret ini, semua gaji pemain masih normal. Kami masih tunggu keputusan liga mengenai kompetisi ditunda atau dihentikan," katanya.

"Setelah itu kemungkinan ada penyesuaian hak-hak pemain dan ofisial," imbuh Nyoman.

Peluang untuk pemangkasan gaji pemain dan official jadi opsi terbaik agar keuangan klub tetap terjaga. Namun, hal itu dengan catatan apabila liga masih dilanjutkan, dalam artian vakum sementara karena virus corona.

Sejauh ini, Persita meliburkan seluruh skuat hingga akhir bulan. Para pemain diberi program latihan yang harus dijalankan di rumah, agar kondisi fisiknya tetap terjaga.

Baik Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia, saat ini dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil setelah merebaknya virus corona di Tanah Air.