Liga Indonesia

Rapor Klub Promosi Liga 1: Persiraja Mengejutkan, Persik dan Persita Lupa Cara Menang

Jumat, 20 Maret 2020 11:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© Media Persiraja
Rapor Klub Promosi Liga 1: Persiraja Mengejutkan, Persik dan Persita Lupa Cara Menang. Copyright: © Media Persiraja
Rapor Klub Promosi Liga 1: Persiraja Mengejutkan, Persik dan Persita Lupa Cara Menang.

INDOSPORT.COM – Berikut rapor klub promosi Liga 1 2020, setidaknya hingga 3 laga perdana di mana Persiraja Banda Aceh tampil mengejutkan, sedangkan Persik Kediri dan Persita Tangerang lupa cara menang.

Meski baru berjalan tiga pekan, tetapi jalannya persaingan di Liga 1 2020 sudah berlangsung dengan sangat ketat. Bagaimana tidak, juara bertahan, Bali United yang di musim lalu tampak seperti berlari sendiri untuk menjadi juara.

Sedangkan musim ini, Bali United mendapatkan rival serius dalam diri Persib Bandung yang sukses memuncaki klasemen sementara Liga 1. Bicara soal persaingan di papan atas memang menarik, tetapi rapor klub promosi juga tak kalah menarik juga.

3 tim promosi Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persita Tangerang sudah bertanding dan menunjukkan kepantasannya untuk tampil di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Lantas bagaimana rapor 3 tim promosi Liga 1 itu berdasarkan 3 laga awal?

Persik Kediri

Sebagai juara Liga 2 musim lalu, Persik Kediri tentu ingin unjuk diri dapat berbicara banyak di Liga 1 sebagai perwakilan tim promosi. Awalnya pun berjalan begitu indah dengan sukses menahan 2 tim kuat Liga 1, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Namun di laga selanjutnya, Persik Kediri justru dikejutkan oleh sesama tim promosi, Persiraja Banda Aceh saat main di kandang sendiri. 3 laga sudah dilalui, tapi Persik Kediri masih terlihat seperti lupa cara menang, tapi tentu masih ada banyak waktu bagi macan putih berbenah.

Persita Tangerang

Berstatus sebagai runner up Liga 2, Persita Tangerang tentu juga ingin memberi warna baru pada sepak bola Indonesia dengan gaya main mereka sendiri. Hasilnya, Persita Tangerang sejatinya sempat tampil begitu mengejutkan hingga layak disebut sebagai tim kuda hitam.

Pasalnya, Persita Tangerang sukses menahan imbang 2 tim Liga 1 yang sedang bermain di Piala AFC yaitu Bali United dan PSM Makassar. Namun kekalahan dari TIRA-Persikabo menunjukkan kalau Persita harus banyak berbenah karena mereka sejatinya masih belum pernah menang.

Persiraja Banda Aceh

Berbeda nasib dengan Persita dan Persik yang seperti belum tahu caranya menang, Persiraja justru sudah mengepak 1 kemenangan. Sontak, Persiraja pun saat ini layak disebut sebagai kuda hitam Liga 1 berkat penampilan konsistennya.

Apalagi dalam 3 laga awal Liga 1, Persiraja sukses mencatatkan status sebagai satu-satunya tim yang masih cleansheets, sebuah pencapaian membanggakan bagi tim promosi. Untuk sementara, rapor Persiraja lebih baik dari Persita dan Persik.