Liga Indonesia

3 Tim Kuda Hitam yang Siap Ganggu Kemapanan Raksasa Liga 1

Jumat, 20 Maret 2020 10:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Tim Kuda Hitam yang Siap Ganggu Kemapanan Raksasa Liga 1. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Tim Kuda Hitam yang Siap Ganggu Kemapanan Raksasa Liga 1.

INDOSPORT.COM – Dalam 3 pekan pertama Liga 1 2020, dapat kita lihat setidaknya telah muncul 3 tim kuda hitam yang siap mengganggu kemapanan raksasa di papan atas.

Meskipun Liga 1 sedang dalam masa istirahat akibat penyebaran wabah virus corona, pembahasan mengenai kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia tetaplah menarik. Salah satunya mengenai para kuda hitam.

Persib Bandung boleh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dan Bali United berada di bawahnya. Akan tetapi Persib Bandung dan Bali United tidak boleh bersantai-santai saja karena gangguan dari mereka para kuda hitam mulai terlihat.

Bahkan ketika kuda hitam ini sudah menunjukkan apa yang bisa mereka buat dengan memberikan kejutan bagi tim-tim mapan Liga 1. Lantas siapa saja tim kuda hitam yang wajib diwaspadai oleh raksasa Liga 1 2020?

Borneo FC

Kita mulai dari Borneo FC yang dari musim ke musim terus memperlihatkan peforma menanjak sehingga patut diwaspadai. Di laga perdana, Borneo FC boleh kalah dari Persija Jakarta, tapi jangan lupa kalau mereka sebenarnya nyaris mengimbangi macan kemayoran.

Selanjutnya, Borneo FC langsung meraih kemenangan atas tim kuat, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan di laga kandang. Dengan dinahkodai Edson Tavares, Borneo FC diyakini bakal membuat kejutan di Liga 1 musim ini.

Jangan lupa juga, Borneo FC juga diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Titus Bonai, Terens Puhiri hingga Diogo Campos. Berbekal kekuatan dan kekompakan tim, jangan heran kalau Borneo FC bisa berada di 5 besar klasemen akhir Liga 1 2020.

PSIS Semarang

Selanjutnya ada PSIS Semarang yang di awal musim terlihat tak meyakinkan setelah kalah dari Persipura Jayapura di Mandala. Namun, setelah itu, PSIS Semarang menunjukkan potensi terbaiknya untuk membalikkan prediksi semua orang.

Bertandang ke Surajaya, tempat Persela Lamongan yang terkenal angker, ternyata justru sukses dilalui PSIS Semarang dengan kemenangan. Tak hanya sampai disitu, PSIS Semarang kembali membuat kejutan saat kalahkan tim kuat, Arema FC.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIS Semarang vs Arema FC. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTPSIS Semarang vs Arema FC.

Dengan masih mengandalkan Bruno Silva dan semakin matangnya Hari Nur Yulianto, PSIS Semarang memiliki komposisi tim yang tak boleh diremehkan. Dengan diasuh Dragan Djukanovic yang bertangan dingin, PSIS Semarang bakal membuat gebrakan besar di Liga 1 2020.

Persiraja Banda Aceh

Terakhir ada tim promosi, Persiraja Banda Aceh yang mencuri banyak perhatian pecinta Liga 1 2020. Bagaimana tidak, Persiraja yang berstatus sebagai tim promosi, ternyata sanggup melawan sejumlah klub raksasa Liga 1.

Itu terlihat bagaimana Persiraja yang masih belum pernah kalah di 3 laga awal Liga 1. Padahal lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan seperti Bhayangkara FC dan Madura United yang punya kualitas bintang lima dalam skuatnya.

© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: Media PersirajaPersiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

Jangan lupa juga, Persiraja juga menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang belum pernah kebobolan sama sekali. Letak kekuatan Persiraja memang ada di lini pertahanan yang sangat tangguh dan itu bisa menyulitkan tim-tim raksasa Liga 1 lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%