Liga Indonesia

Menang 3 Laga Perdana, Jaminan Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2020?

Rabu, 18 Maret 2020 11:24 WIB
Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menang 3 Laga Perdana, Jaminan Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2020? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menang 3 Laga Perdana, Jaminan Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2020?

INDOSPORT.COM – Persib Bandung menjalani start yang begitu sempurna di Liga 1 2020, apakah itu bisa menjadi jaminan kalau mereka akan menjadi juara musim ini?

Tiga laga sudah dilalui Persib Bandung dengan selalu memenangkan pertandingan di Liga 1 musim ini. Mulai dari Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1) hingga yang teranyar, Persib Bandung mampu menundukkan PSS Sleman (2-1).

Praktis, Persib Bandung pun saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan satu-satunya tim yang sanggup menang terus di 3 laga perdana. Atas hasil itu, banyak yang menganggap Persib Bandung langsung menjadi calon kuat juara Liga 1 2020.

Memang masih terlalu prematur untuk menentukan kalau Persib Bandung bakal juara Liga 1 karena masih ada 31 pertandingan lagi. Tapi berkaca pada pengalaman musim lalu, Persib Bandung memiliki peluang untuk jadi juara Liga 1.

Belajar dari Bali United

Ternyata, Bali United yang menjadi juara Liga 1 musim lalu juga mengalami start sempurna seperti Persib Bandung musim ini. Memulai kemenangan atas Persebaya (2-1), Bhayangkara FC (1-0) ditutup dengan Persija Jakarta (1-0).

Bali United pun di akhir musim lalu sukses merengkuh gelar juara Liga 1 setelah start sempurna tersebut. Sejatinya di Liga 1 2018 juga ada PSM Makassar yang sukses meraih 2 kemenangan awal musim tapi sayang di laga ketiga, mereka gagal melanjutkan tren positif itu.

Seperti yang kita tahu, PSM Makassar pun gagal menjuarai Liga 1 2018 setelah kalah bersaing dengan Persija Jakarta. Kini dengan Persib Bandung mengulangi apa yang telah dilakukan Bali United, apakah nasibnya pun sama?

Konsistensi

Tunggu jangan senang dulu, sepak bola bukanlah tempat untuk cocokologi sehingga dengan mudahnya kita bisa menyimpulkan Persib Bandung akan jadi juara Liga 1. Jangan lupa, Bali United pada akhirnya menjadi juara musim lalu karena konsistensi.

Dengan kata lain, peluang untuk Persib Bandung untuk menjuarai Liga 1 musim ini memang sangatlah besar. Akan tetapi peluang juara Liga 1 itu perlu direalisasikan menjadi kenyataan oleh Persib Bandung dengan catatan mereka harus konsisten.