Liga Indonesia

Wonderkid PSS Sleman Punya Cara Berkelas untuk Perbaiki Performa

Rabu, 25 Maret 2020 14:24 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman Irkham Mila (kanan) berebut bola dengan Samsul Arifin dalam latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman Irkham Mila (kanan) berebut bola dengan Samsul Arifin dalam latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

INDOSPORT.COM - Irkham Zahrul Mila menjalani musim ketiga berseragam PSS Sleman. Untuk Liga 1 2020, penyerang sayap berusia 21 tahun tersebut jadi pemain pengganti di dua laga awal, dan tampil sejak menit pertama saat melawan Persib Bandung.

Kembali mendapatkan tempat utama, wonderkid bernomor punggung 27 itu enggan berpuas diri dan terus ingin belajar. Berkait soal memperbaiki performa, eks Persis Solo itu punya cara berkelas yang selama ini dia jalankan.

"Saya sering minta masukan dari pelatih dan tim analisis setiap pertandingan. Jadi bisa tahu kekurangannya ada di mana," ungkap Irkham Zahrul Mila kepada INDOSPORT, Rabu (25/03/20).

"Intinya kita sharing harus seperti apa, mungkin juga ada posisi dan pengambilan keputusan yang salah. Lalu dievaluasi dan diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya," kata dia.

Karir Mila cukup melejit dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, dia mencatatakan 17 kali laga di Liga 1 dengan donasi dua gol dan lima assist.

Performa impresifnya membuat pelatih Indra Sjafri membawa pemain asal Kabupaten Tegal tersebut jadi bagian skuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina. Timnas meraih medali perak saat itu setelah kalah 0-3 dari Vietnam di laga puncak.

"Saya pribadi ingin bermain lebih baik dan memberi kontribusi maksimal untuk tim ini. Apalagi ini musim kedua di Liga 1 tentu ingin lebih baik dan membawa PSS meraih kemenangan," ujar Mila.(