Liga Indonesia

Sempat Terpinggirkan, Bintang Uzur Borneo Pede Masuk Skema Edson Tavares

Kamis, 26 Maret 2020 02:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© kaltim.prokal.co
Bek kiri Borneo FC, Abdul Rachman, mengaku senang bisa kembali merasakan atmofer pertandingan setelah cukup lama absen akibat cedera. Copyright: © kaltim.prokal.co
Bek kiri Borneo FC, Abdul Rachman, mengaku senang bisa kembali merasakan atmofer pertandingan setelah cukup lama absen akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Borneo FC, Abdul Rachman, mengaku senang bisa kembali merasakan atmofer pertandingan setelah cukup lama absen akibat cedera. Ia dimainkan ketika pekan ketiga Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, sebelum liga dihentikan sementara.

Musim lalu, Abdul Rachman sempat terpinggirkan karena cedera serius dan posisinya diambil alih Nurdiansyah (saat ini di Arema FC) serta Aljufri Daud. Lalu, di dua pekan awal Liga 1 2020, pemilik nomor 7 di Borneo FC itu pun tersisih oleh pendatang baru, Kevin Gomez.

Keberuntungan baru berpihak ke Abdul Rachman di pekan ketiga musim ini, setelah Kevin mengalami masalah dengan otot kakinya. Ia masuk menggantikan rekannya pada menit ke-75.

"Pastinya saya sangat bersyukur sudah mulai dapat menit bermain. Ini bagus untuk saya pribadi, karena saya sudah cukup lama tak bermain dan merasakan ketatnya persaingan di lapangan," kata Abdul Rachman.

"Semoga ini awal baik untuk saya dan bisa lebih berkontribusi untuk Borneo FC di musim ini," ujarnya.

Rachman sadar persaingan di posisi bek kiri musim ini sangat ketat. Hadirnya Kevin Gomez membuat dirinya harus memperlihatkan kemampuan terbaik guna merebut perhatian pelatih Edson Tavares dan kembali masuk Starting XI.

Masa jeda kompetisi pun dimanfaatkan untuk terus meningkatkan kemampuan dengan berlatih mandiri dan menjalin kebersamaan dalam tim. Rachman mengatakan kerap berbagi pengalaman, termasuk dengan Kevin.

"Jeda kompetisi ini harus dijadikan momentum untuk tim lebih mempererat komunikasi di lapangan. Saat ini kami sudah mendapatkan hasil bagus dalam dua laga kandang dan semoga ini bisa terus berlanjut di pertandingan berikutnya,” tutup Rachman.

Borneo FC saat ini nangkring di posisi ke-3 klasemen sementara dengan koleksi enam poin hasil dua menang dan satu kalah dari tiga laga awal Liga 1 2020