Bola Internasional

Kenang Gol Indah, Begini Cara AFC Wanti-wanti Lawan Boaz Solossa

Kamis, 26 Maret 2020 16:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© headtopics.com
Spektakuler, Piala AFC Kenang Gol Indah Boaz Solossa Copyright: © headtopics.com
Spektakuler, Piala AFC Kenang Gol Indah Boaz Solossa

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta kedua skala Asia, AFC Cup tengah mengenang gol indah yang dicetak oleh pemain Persipura, Boaz Solossa saat melawan tim dari Singapura.

Pada lanjutan AFC Cup 2015, Persipura Jayapura berhadapan dengan tuan rumah asal Singapura, Warriors FC pada Selasa, (28/04/2015) silam.

Pada pertandingan itu, Persipura mempermalukan tuan rumah dengan skor akhir 6-0 untuk sebuah kemenangan yang memuaskan bagi tim tamu.

Dari gol yang tercipta pada pertandingan tersebut, Boaz Solossa menyumbang dua gol pada menit 53 dan 56. Hanya berselang tiga menit dua gol bisa diciptakan oleh dirinya.

Dari dua gol yang diberikan, salah satu gol dari kaki ajaib Boaz Solossa merupakan gol terbaik dan masuk dalam Top 10 Goals menurut AFC. AFC pun secara tersirat mewanti-wanti pemain bertahan yang berhadapan dengan Boaz Solossa.

Goal yang dicetak Boaz Solossa dikenang oleh AFC Cup melalui akun Twitter resmi miliknya. Dalam postingan tersebut terlihat gol indah yang dicetak oleh Boaz dengan memanfaatkan bola pantulan dari kaki pemain belakang Warriors FC.

Boaz Solossa memang dikenal sebagai terminator di daratan Asia, terbukti bahwa stiker ini selalu mencetak gol jika Persipura berlaga.

“Pengumunan untuk pemain bertahan: Anda benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan di depat Boaz Solossa,” tulis AFC Cup dikolom keterangan.

Pada AFC Cup 2015 lalu Persipura Jayapura keluar sebagai juara Grup E tanpa mengalami kekalahan sama sekali. Namun sangat disayangkan, tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini hanya bertahan hingga babak 16 besar saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%