Liga Indonesia

Patuhi Pemerintah, Jacksen Tiago Tak Ingin Persipura Berlagak Superhero

Rabu, 25 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura belum memastikan kapan akan memulai latihan kembali setelah seluruh pemain telah berkumpul di Kota Jayapura sejak Senin (23/3/20) lalu.

Alasan mendasar dari pelatih Jacksen F. Tiago, timnya belum memulai latihan karena mengikuti anjuran dan kebijakan pemerintah pusat soal penanganan virus corona (covid 19) yang kian masif di Indonesia.

Itulah sebabnya Jacksen tak mau gegabah dan keras kepala memberikan program latihan kepada skuat Persipura Jayapura di tengah kewaspadaan terhadap bahaya virus corona.

"Persipura berada dalam naungan PSSI dan Pemerintah Indonesia sehingga tidak ada superhero di tim kami," ujar Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/3/20).

Sebagai kontestan Liga 1 2020 dengan banyak penggemar, Jacksen menuturkan bahwatimnya akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk membatasi aktivitas sosial selama masa darurat.

"Kami sebagai tim kebanggaan masyarakat Papua akan berusaha memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kami patuh kepada pemerintah dalam hal perlawanan terhadap virus corona ini," tandas Jacksen.

Sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona, skuat Persipura Jayapura telah memeriksakan kesehatan yang diikuti oleh seluruh pemain, ofisial, dan manajemen klub.

Boaz Solossa dkk. yang rencananya akan menggelar latihan perdana di Kota Jayapura pada Senin (23/3/20) lalu pun terpaksa harus menunda agenda tersebut. Pemerintah Papua diketahui telah menerapkan social distancing selama 14 hari ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%