Liga Indonesia

Waspada Corona, Persipura Tak Akan Gelar Latihan Terbuka

Selasa, 24 Maret 2020 17:09 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Officer Persipura
Para Pemain Persipura Jayapura usai menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu. Copyright: © Officer Persipura
Para Pemain Persipura Jayapura usai menjalani sesi latihan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura untuk sementara waktu meniadakan latihan di lapangan terbuka sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Tim berjuluk Mutiara Hitam itupun terpaksa harus membatalkan latihan perdananya di Kota Jayapura yang semula dijadwalkan pada Senin (23/03/20) kemarin.

Boaz Solossa dan kolega hanya berkumpul untuk memeriksa kesehatan masing-masing di penginapan tim, Hotel Yasmin Jayapura.

"Kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka untuk sementara waktu," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, Selasa (24/03/20).

"Sehingga, jika ada informasi yang menyebutkan bahwa Persipura memulai latihan pada Senin kemarin, itu tidak benar, karena tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala covid-19. Keputusan resmi dan tertulis dari federasi akan menjadi acuan Persipura," sambung Rocky.

Seluruh pemain Persipura saat ini telah berkumpul di Kota Jayapura, namun mereka belum mendapakan kepastian kapan akan kembali berlatih. 

Sementara manajemen Persipura terus mengikuti perkembangan sepak bola nasional dan juga tentang penyebaran covid-19 secara global.