Liga Indonesia

Pulang Kampung, Kiper Persipura Punya Kiat Khusus Jaga Kebugaran Selama Liburan

Sabtu, 21 Maret 2020 21:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, berlatih menjelang laga Liga 1 2020. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, punya kiat khusus untuk menjaga kebugaran selama masa jeda kompetisi Liga 1 2020 sekaligus di tengah serangan virus corona (covid-19) yang mulai mewabah di Indonesia.

Demi menjaga kebugaran tubuhnya, Dede membatasi aktivitas di luar rumah dan tetap berolahraga plus mengkonsumsi asupan bergizi plus suplemen vitamin.

"Kebetulan saya lagi pulang ke rumah di Jakarta, situasi pembatasan saat ini membuat saya harus tetap jaga kondisi agar selalu fit. Saya juga menjaga asupan makanan saya," ujar Dede Sulaiman, Sabtu (21/3/20).

"Di rumah saya juga olahraga, seperti skipping. Kalau sudah sore saya jogging ke tempat yang benar-benar sepi dari orang-orang," tambahnya.

Selain itu, Dede juga memanfaatkan waktu liburannya dengan berkumpul bersama anak istrinya di Jakarta mengingat ia dan penggawa Persipura Jayapura lainnya harus jauh dari keluarga masing-masing selama kompetisi bergulir.

"Anak-anak juga sedang diliburkan sekolah, jadi di rumah main sama mereka karena jika kompetisi sudah jalan jarang ketemu," tandas Dede Sulaiman.

Dede bersama skuat Persipura dijadwalkan akan kembali berlatih di Kota Jayapura pada Senin (23/3/20) nanti untuk mempersiapkan diri menjelang laga Liga 1 2020 berikutnya kontra Bhayangkara FC, 4 April mendatang.