Liga Indonesia

Reaksi Mengharukan Manajemen Persipura di Tengah Serangan Virus Corona

Selasa, 24 Maret 2020 20:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, memberikan keterangan pers soal Liga 1. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, memberikan keterangan pers soal Liga 1.

INDOSPORT.COM - Nasib kompetisi sepak bola Indonesia kian tidak jelas di tengah pandemi virus corona di Tanah Air. Belakangan PSSI memperpanjang waktu penundaan Liga 1 dan Liga 2 dari dua pekan menjadi tak terbatas.

Meski menjadi salah satu klub yang dirugikan akibat dampak dari virus yang asal Kota Wuhan, China, tersebut, Persipura Jayapura tetap legowo dan mendukung penuh langkah PSSI.

Manajemen Persipura mengiyakan jika keselamatan masyarakat jauh lebih penting dan harus diprioritaskan daripada ingar bingar sepak bola Liga 1 2020.

"Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apa pun terkait pencegahan virus corona, Persipura tidak akan membangkang. Karena keselamatan orang banyak menjadi prioritas," ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, mewakili manajemen klub, Selasa (24/3/20).

Tak mau mengambil risiko yang berpotensi mengorbankan orang banyak, manajemen Persipura Jayapura bahkan menyetujui keputusan pemerintah Indonesia melalui PSSI untuk tidak melanjutkan kompetisi sementara waktu.

"Pada prinsipnya, tim Persipura tetap akan patuh kepada kebijakan pemerintah melalui federasi, khususnya lagi operator liga, PT LIB," pungkasnya.

Keputusan PSSI untuk memperpanjang masa penundaan kompetisi dianggap manajemen Persipura sebagai langkah tepat di tengah bencana nasional non-alam berupa pandemi virus corona.