Bola Internasional

Profil Singkat Jim Croque, Penyerang Eropa Berdarah Jawa yang Diboyong Vitesse Arnhem

Kamis, 26 Maret 2020 18:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://www.instagram.com/bfcbussum/
Jim Croque, namanya merupakan penyerang Eropa berdarah Jawa, yang selangkah lagi resmi diboyong raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem. Copyright: © https://www.instagram.com/bfcbussum/
Jim Croque, namanya merupakan penyerang Eropa berdarah Jawa, yang selangkah lagi resmi diboyong raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem.

INDOSPORT. COM - Jim Croque, namanya merupakan penyerang Eropa berdarah Jawa, yang selangkah lagi resmi diboyong raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem.

Nama Jim Croque mungkin masih belum familiar di telinga pecinta sepak bola. Maklum saja, jarang ada pihak yang mau membahas talenta potensial Jim Croque.

INDOSPORT pun dengan senang hati membedah profil singkat Jim Croque. Mari kita simak ulasan tentang penyerang Eropa berdarah Jawa ini.

Bernama lengkap Jim Roberto Croque, bomber belia berusia 15 tahun lahir di Belanda 5 Juli 2004 silam. Jim Croque datang dari keluarga dengan latar belakang campuran Belanda dan Indonesia.

Lihat saja data dari situs Transfermarkt, Jim Croque status kewarganegaraannya dituliskan dengan dua bendera, Belanda serta Indonesia.

Akun Instagram pribadi Jim Croque juga menjelaskan tentang asal usul darah Indonesia yang dimilikinya. Melalui @j.croque9, Jim Croque dengan bangga menuliskan di bio akunnya dengan tulisan "Jawa Asli".

Artinya, Jim Croque benar memiliki keturunan Indonesia. Bahkan secara spesifik dijelaskan Jim Croque bahwa mengalir darah suku Jawa dalam tubuhnya.

Kalau soal karier sepak bola, Croque terbiasa bermain di posisi penyerang. Namun jika dibutuhkan rotasi, Croque mengaku bisa pula ditempatkan sebagai winger.

Croque menyebut, bahwa dalam menjalankan tugas menjadi penyerang, dirinya selalu terinspirasi dari bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Suatu saat nanti, Croque berharap bisa memiliki kehebatan permainan seperti Lewandowski, tapi dengan versi yang lebih gesit. 

"Saya tipe pemain seperti Lewandwoski, tapi dengan versi lebih cepat. Lewandowski adalah idola saya," ujar Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Karier Croque sendiri kini sedang dilalui bersama BFC Youth, tim amatir sepak bola Belanda. Demi mendapatkan karier yang lebih baik lagi, Croque mengaku musim depan akan resmi bergabung bersama raksasa Eredivisie Belanda, Vitesse Arnhem.

"BFC hanya tim amatir, tapi musim depan saya pindah ke Vitesse, klub profesional. Saya mendapat kesepakatan bermain satu tahun bersama Vitesse," ungkap Croque.

Mengenai pindah ke Vitesse, Croque berujar akan fokus mengembangkan bakatnya. Croque bakal berjuang keras untuk mewujudkan mimpi sebagai pemain profesional.

"Saya berfokus pada perkembangan karier saya, dan membuat langkah nyata menuju mimpi menjadi pemain sepak bola profesional," kata Croque.

Begitulah kurang lebih profil singkat mengenai Jim Croque. Penyerang Eropa berdarah Jawa ini musim depan bakal berkarier bersama Vitesse, demi mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%