Liga Europa

Sandy Walsh Pernah Permalukan Pemain Bidikan Liverpool di Liga Europa

Kamis, 26 Maret 2020 06:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images via Getty Images
Calon pemain naturalisasi Indonesia Sandy Walsh (asal Belanda) diketahui pernah permalukan pemain dibidikan Liverpool Milot Rashica pada ajang Liga Europa. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Calon pemain naturalisasi Indonesia Sandy Walsh (asal Belanda) diketahui pernah permalukan pemain dibidikan Liverpool Milot Rashica pada ajang Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Indonesia Sandy Walsh (asal Belanda) diketahui pernah permalukan pemain bidikan Liverpool, Milot Rashica, pada ajang Liga Europa.

Rashica sangat menarik minat kepala pelatih Jurgen Klopp sehingga meminta para petinggi Liverpool agar bisa membajak sang pemain dari klub Bundesliga, Werder Bremen.

Ketertarikan Klopp terhadap Rashica dikarenakan pemain tersebut serba bisa. Pria berpaspor Kosovo ini bisa bermain di kedua sayap, gelandang nomor 10, bahkan sebagai striker tunggal.

Melihat ketertarikan Liverpool, Werder Bremen langsung minta harga sebesar 38 juta euro (sekitar Rp562 miliar) bagi klub yang ingin membeli Rashica seperti dilansir dari Mirror.

Rashica menjadi salah satu pemain yang bersinar di Werder Bremen. Ia tampil dalam 20 pertandingan di Bundesliga 2019-20 dan mencetak tujuh gol plus empat assist.

Tak hanya Liverpool, Rashica diketahui masuk dalam radar Aston Villa dan tak menutup kemungkinan klub-klub besar turut tertarik juga.

Kendati begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama akan perjalanan karier Rashica sejauh ini sebagai pemain sepak bola profesional.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

Pasalnya Rashica diketahui pernah melawan pemain Belgia keturunan Indonesia, Sandy Walsh, dalam ajang cukup bergengsi, yakni Liga Europa.

Tepatnya pada musim 2017-18 lalu, di mana Rashica masih membela Vitesse Arnhem (Belanda). Sedangkan Sandy Walsh berseragam Zulte Waregem (Belgia).

Pada pertemuan leg pertama, Walsh dan Rashica diturunkan oleh pelatih masing-masing sejak menit awal. Namun bek sayap kanan Walsh diganti pada menit ke-70 dan laga berakhir 1-1.

Kemudian pada pertemuan kedua, Sandy Walsh dan winger Rashica juga diturunkan sejak menit awal. Pertandingan tersebut berkesudahan 0-2 untuk Zulte Waregem.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%