Liga Indonesia

Tim Dibubarkan, Wonderkid Persita Jebolan Timnas U-19 Jalani Tugas 'Tak Biasa'

Kamis, 26 Maret 2020 18:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Edo Febriansah saat merayakan gol bersama teman satu tim. Copyright: © Media Persita
Pemain Persita Tangerang, Edo Febriansah saat merayakan gol bersama teman satu tim.

INDOSPORT.COM - Beragam cara dilakukan para pemain untuk mengisi waktu kosong di tengah jeda kompetisi Liga 1 2020 akibat virus corona, mulai dari latihan mandiri hingga berkumpul dengan keluarga. Hal itu pula dilakoni wonderkid Persita Tangerang, Edo Febriansah.

Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan, saat ini tengah pulang kampung ke Kediri, Jawa Timur. Sambil berkumpul dengan keluarga, Edo juga menjalani latihan mandiri, serta melakukan tugas berat lainnya di luar sepak bola yakni bimbingan skripsi.

"Sekarang liburan di rumah sama keluarga saja, sambil latihan sendiri di rumah," tutur Edo.

"Iya ini sambil bimbingan (skripsi) jarak jauh akibat corona," imbuh eks pemain Timnas Indonesia U-19 tahun 2016 lalu.

Selain tercatat sebagai pemain Persita, Edo juga merupakan mahasiswa semester akhir yang tengah menimba ilmu di Universitas Negeri Jakarta. Eks pemain Persik Kediri itu mengambil S1 jurusan olahraga bersama rekannya, Taufiq Febriyanto.

Pada Liga 1 2020, Edo Febriansah telah mencatatkan tiga penampilan. Ia selalu jadi pilihan utama pelatih Widodo Cahyono Putro untuk posisi bek kiri Persita, dan sejauh ini telah mencetak satu gol.

Tim Persita memang tengah diliburkan hingga akhir bulan. Manajemen memilih memperpanjang masa libur, karena belum ada kepastian kapan Liga 1 2020 dilanjutkan.