Liga Indonesia

Dipantau Shin Tae-yong, Bek Kiri Persita Akui Masih Banyak Kekurangan

Jumat, 27 Maret 2020 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Edo Febriansah, pencetak gol Persita Tangerang. Copyright: © Media Persita
Edo Febriansah, pencetak gol Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Penampilan bek kiri Persita Tangerang, Edo Febriansah belakangan mencuri perhatian. Menjalani debut di kasta tertinggi, pemain 22 tahun itu tampil cukup baik dengan selalu menjadi starter di tiga pekan awal dan telah mencetak satu gol.

Aksinya pun pernah dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tepatnya, saat pekan kedua Liga 1 2020, ketika ia menjadi pahlawan Persita lewat golnya yang memaksa laga berakhir imbang 1-1 melawan PSM Makassar.

Meski tengah disorot, Edo mengatakan penampilannya belum maksimal. Jebolan Timnas Indonesia U-19 pada 2016 lalu itu menegaskan harus tampil lebih tenang dan tetap bekerja keras.

"Harus semangat, percaya diri dan lebih tenang lagi ke depannya," tutur Edo.

Sejatinya, Edo mengaku antusias dengan kehadiran Shin Tae-yong pada laga kontra PSM Makassar. Namun, ia tidak terlalu 'ngebet' masuk Timnas Indonesia karena menurutnya masih banyak pemain lain yang juga tampil bagus.

"Kalau bicara soal peluang, ya semoga peluang berpihak ke saya. Kalau dipanggil ya alhamdulillah, kalau pun tidak ya, mungkin belum rejekinya," tutur pemain asal Kediri, Jawa Timur. 

Saat ini, Edo Febriansah tengah pulang ke kampung halamannya. Pasalnya, skuat Persita diliburkan hingga akhir bulan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara waktu karena merebaknya virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%