Liga Indonesia

Keren, Bonek Lawan Corona Dengan Cara Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 27 Maret 2020 00:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wabah virus Corona di Indonesia membuat suporter klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bonek Disaster Respond Team, (BDRT), tergerak untuk membantu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wabah virus Corona di Indonesia membuat suporter klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bonek Disaster Respond Team, (BDRT), tergerak untuk membantu.

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona di Indonesia setiap hari semakin banyak jumlah korbannya. Melihat hal ini, banyak orang yang tergerak untuk membantu seperti suporter klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Bonek Disaster Respond Team, (BDRT) ini.

Mereka mencoba membantu dari sisi lain, yakni dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan. Sasaran suporter Persebaya ini adalah tempat-tempat umum dan tempat ibadah.

Kegiatan ini dari pengakuan BDRT merupakan inisiatif sendiri dari sesama Bonek.

"Awalnya, kami perihatin dengan penyebaran virus Corona yang sangat masif. Tentu ini membuat kami khawatir dan akhirnya sepakat menggelar aksi sosial ini," kata salah satu pentolan Bonek, Husin Ghozali.

"Penyemprotan kami lakukan di tempat ibadah, panti jompo dan sekolah," lanjutnya.

Aksi sosial yang mereka lakukan ini ternyata berdampak positif bagi warga. Sejumlah warga banyak yang merespons dan meminta tempat mereka dilakukan penyemprotan disinfektan. Tapi, sayangnya peralatan yang dimiliki BDRT masih minim.

Oleh sebab itulah mereka belum bisa maksimal dalam melakukan aksi sosial ini. Tapi, meskipun alat terbatas. Husin Ghozali mengaku tetap akan memberikannya semaksimal mungkin untuk terus menekan virus Corona agar tidak semakin menyebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%