Liga Indonesia

Liga 1 2020 Berhenti Total, Borneo FC Pulangkan Pemain

Jumat, 27 Maret 2020 22:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nexgen.ge/wikipedia
Borneo FC langsung mengambil langkah cepat ketika PSSI mengambil keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 2020 hingga bulan Juni dengan langsung memulangkan pemainnya. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Borneo FC langsung mengambil langkah cepat ketika PSSI mengambil keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 2020 hingga bulan Juni dengan langsung memulangkan pemainnya.

INDOSPORT.COM - Borneo FC langsung mengambil langkah cepat ketika PSSI mengambil keputusan menghentikan kompetisi Liga 1 2020 hingga bulan Juni dengan langsung memulangkan pemainnya.

PSSI memang telah membuat keputusan baru perihal nasib kompetisi sepak bola Indonesia. Dalam Surat Keputusan PSSI yang bernomor SKEP/48/III/2020 tentang kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana Virus Corona (Covid-19), maka PSSI menetapkan bahwa bulan Maret, April, Mei dan Juni 2020 adalah status dalam keadaan kahar (force majeure).

Terkait hal ini, Borneo FC melalui Farid selaku manajer mengambil langkah cepat, yakni berencana memulangkan pemain Boreno FC.

"Kita mengikuti intruksi dari surat PSSI yang akan menunda kompetisi sampai bulan Mei. Melihat kondisi ini, akhirnya kita membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI," ucap Farid.

"Kita juga ingin mendukung pemerintah, apalagi wabah ini jadi bencana di semua daerah di Indonesia. Kita juga mau memutus penyebaran Covid-19 ini," tambahnya.

Tak lupa, Farid menitipkan satu harapan agara situasi segera pulih. Sehingga roda kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali berputar.

"Semoga wabah convid-19 di negeri ini bisa lekas hilang dan kehidupan kita semua bisa berjalan normal. Kita berjuang bersama melawan virus ini," tukasnya.