Bola Internasional

Sebutkan Penerus Messi, Media Inggris Soroti Prestasi Egy Maulana

Jumat, 27 Maret 2020 20:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© lechia.pl
Banyak sekali pemain yang mendapat julukan The Next Messi. Kali ini nama Egy Maulana Vikri pun terseret ke topik tersebut. Copyright: © lechia.pl
Banyak sekali pemain yang mendapat julukan The Next Messi. Kali ini nama Egy Maulana Vikri pun terseret ke topik tersebut.

INDOSPORT.COM – Banyak sekali pemain yang mendapat julukan The Next Messi. Kali ini nama Egy Maulana Vikri pun terseret ke topik tersebut.

Para pemain yang digadang-gadang sebagai 'penerus' Lionel Messi memang tak sedikit jumlahnya, namun sampai saat ini, belum ada pesepak bola yang mendapatkan julukan The Next Messi yang bisa tampil seiimpresif Lionel Messi asli di Barcelona.

Tipikal pemain berjuluk The Next Messi adalah mereka yang berpostur kecil, ligat, cepat, dan memiliki teknik dribel yang mumpuni.

Di seluruh dunia ini tercatat lebih dari 12 pesepak bola mendapat julukan The Next Messi. Mulai yang berasal dari Eropa sampai mereka yang berada di Asia Tenggara.

Khusus di Asia Tenggara, salah satu media dari Inggris, The Sun, menyoroti kiprah Egy Maulana Vikri yang dijuluki Messi dari Indonesia.

Egy adalah pesepak bola fenomenal. Saat ini di usianya yang baru menginjak 19 tahun dirinya telah merasakan pengalaman yang luar biasa banyak di level internasional.

Buktinya adalah 15 gol dari 16 penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19 yang membuat banyak klub besar di Eropa kepincut dengannya.

Saat ini, Egy Maulana Vikri memilih Lechia Gdansk sebagai pelabuhan selanjutnya. Di sana dirinya bermain di tim cadangan yang berlaga di kasta keempat Liga Polandia dan berhasil tampil impresif.

Messi dari Indonesia ini juga telah mengumpulkan 3 kali penampilan bersama Timnas Indonesia setelah dirinya berhasil melakoni debut pada bulan Desember kemarin.

Egy tergabung ke dalam daftar penerus Messi yang berisi pesepak bola yang mampu tampil impresif, termasuk Takefusa Kubo, Lee Seung-woo, Martin Odegaard, Alen Halilovic, dan wonderkid Inggris, Patrick Roberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%