Liga Indonesia

Terkait Pihak Ketiga, PSIS Tunggu Keputusan Resmi PSSI

Jumat, 27 Maret 2020 15:02 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office.

INDOSPORT.COM PSIS Semarang menjadi salah satu kontestan Liga 1 2020 yang menunggu keputusan resmi PSSI terkait jalannya kompetisi ke depan.

Manajemen Laskar Mahesa Jenar menunggu keputusan pihak federasi karena ingin meluruskan kontrak dengan pihak ketiga seperti sponsor.

“Intinya kami hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait kompetisi. Hal ini untuk meluruskan kontrak kami dengan sponsor supaya tidak ada masalah setelah diputuskan kompetisi mau seperti apa,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/03/20).

“Kami tidak ingin kan kompetisi dihentikan lantas ada masalah soal kontrak dan lain-lainnya itu. Apabila diputuskan kompetisi berhenti karena force majeure, kami di kontrak juga ada harus seperti apa,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Hingga Jumat (27/03/20), PSSI memang belum membuat keputusan resmi soal kompetisi mau dilanjutkan atau tidak.

Apabila dilanjutkan, kemungkinan besar kompetisi Liga 1 2020 tidak akan berlangsung dalam waktu dekat mengingat jumlah pasien virus Corona yang terus bertambah setiap harinya.

Apalagi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan masa tanggap darurat bencana virus Corona hingga 29 Mei 2020. Ini artinya kompetisi Liga 1 2020 paling cepat digulirkan kembali usai Hari Raya Idul Fitri apabila situasinya memungkinan.

PSIS sendiri sebagai salah satu klub peserta Liga 1 2020 masih meliburkan pemainnya selama dua minggu sejak Senin (23/03/20) karena tak ingin komponen timnya terpapar virus Corona.