Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Pemain Muda PSIS Jalani Latihan Sambil Kuliah Online

Kamis, 26 Maret 2020 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Eka Febri saat melakukan latihan bersama pemain PSIS Semarang di Stadion Citarum, beberapa waktu lalu. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Eka Febri saat melakukan latihan bersama pemain PSIS Semarang di Stadion Citarum, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Eka Febri, harus menjalani kuliah online saat kampusnya diliburkan akibat pandemi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

Saat ini, Eka Febri tercatat sebagai mahasiswa semester dua program studi manajemen di salah satu kampus swasta yang berada di pusat Kota Semarang bersama beberapa pemain PSIS lainnya.

Jika biasanya pemain berusia 19 tahun tersebut datang ke kampusnya untuk kuliah, kali ini ia harus menyelesaikan tugas-tugasnya secara online dan mengirimkan lewat email.

“Kampus saya saat ini diliburkan karena virus corona. Kebijakan dari pihak kampus, perkuliahan tetap dilaksanakan melalui online dengan mengumpulkan tugas-tugas yang diberikan oleh dosen,” papar Eka Febri, Kamis (26/3/20).

Tak hanya menjalankan kuliah online dari kampung halaman di Tuban, Jawa Timur, Eka Febri juga tak lupa dengan tanggung jawab sebagai pemain. Dia menjalankan latihan secara mandiri sesuai perintah tim pelatih PSIS selama masa libur kompetisi Liga 1 2020.

“Walaupun ada kuliah online, saya tetap menyempatkan melakukan latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih sebelum PSIS Semarang  libur,” tukas Eka Febri.

Pemain yang berulang tahun setiap 29 Februari ini memiliki keinginan untuk menyelesaikan kuliahnya walaupun berstatus sebagai pesepak bola profesional. Ia sadar betul betapa penting pendidikan bagi kehidupan kelak di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%