Liga Inggris

Lawan Corona, Ini Aksi Keren dari Sejumlah Bintang Liga Inggris

Sabtu, 28 Maret 2020 00:50 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pada Kamis (26/03/20) malam waktu setempat, pesepak bola di Inggris menunjukkan dukungkan kepada petugas medis yang tengah berjuang menangani virus corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pada Kamis (26/03/20) malam waktu setempat, pesepak bola di Inggris menunjukkan dukungkan kepada petugas medis yang tengah berjuang menangani virus corona.

INDOSPORT.COM - Pada Kamis (26/03/20) malam waktu setempat, masyarakat hingga pesepak bola di Inggris menunjukkan dukungkan kepada petugas medis yang tengah berjuang menangani pandemi virus corona.

Diketahui sampai saat ini di negeri Ratu Elizabeth, tercatat ada 11 ribu lebih kasus virus Corona dengan jumlah jumlah korban meninggal mencapai 578 jiwa. Hal tersebut membuat para tenaga medis Layanan Kesehatan Inggris (NHS) harus bekerja lebih keras untuk membantu para korban terinfeksi virus tersebut

Hal itu pun membuat orang orang melakukan aksi kemanusiaan berupa ungkapan terima kasih yang dilakukan tepat pada pukul delapan malam kemarin. Mereka melakukan berbagai aksi terutama melakukan tepuk tangan secara serentak yang dinamai dengan Clap for Our Carers.

Mereka membuka jendela rumah, balkon, membunyikan klakson mobil, hingga berkumpul tetapi tetap menjaga jarak satu sama lain membuat suara riuh dan bersorak.

Sejumlah bintang Liga Inggris tak ketinggalan meramaikan kampanye itu. Mereka membanjiri media sosial, tak mau ketinggalan dalam menghargai kerja keras para tenaga staf medis kesehatan.

Sebagai contoh, Jamie Vardy dan seluruh keluarganya, Penyerang Leicester ini mengunggah video di Twitter, dengan caption "#clapforourcarers."

Duo Manchester United, Jesse Lingard dan Harry Maguire, juga melakukan hal yang sama di media sosial. Mereka mem-posting dukungan mereka di Instagram.

Lalu, ada striker Chelsea, Tammy Abraham, di Instagram mengucapkan terima kasih, dengan menuliskan, "Terima kasih atas semua kerja keras Anda yang luar biasa."

Tak ketinggalan pelatih Liverpool Klopp pun menuturkan apresiasi positif tersebut dalam akun Twitter resmi Liverpool.

"Saya sendiri, staf dan semua pemain Liverpool FC ingin mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan pesan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang luar biasa yang bekerja di layanan kesehatan, semua pekerja kesehatan, jika Anda mau, di luar sana," ujar Klopp dalam caption postingan di akun Twitter resmi Liverpool.

Untuk diketahui aksi "Clap for our Carers" itu dimulai secara daring untuk menunjukkan dukungan kepada petugas medis, untuk staf NHS, dokter, apoteker, hingga staf supermarket yang dinilai membantu masyarkat dalam melawan virus korona.

Kepala petugas keperawatan NHS pun menanggapi aksi Clap For Our Carers tersebut ia mengatakan perawat dan dokter sudah bekerja sepanjang waktu, mereka sudah bekerja sangat keras.

Aksi yang dilakukan jutaan warga Inggris ini pun sangat berarti bagi semua staf, dokter dan semua nya yang menjadi terdepan dalam menghapi wabah virus korona ini.

Penulis: Andre Ferbiansyah