Liga Inggris

Mulia, Kapten Klub Inggris Ini Sepakat Jika Ada Pemotongan Gaji Pemain

Kamis, 26 Maret 2020 18:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nathan Stirk/Getty Images
Kapten Birmingham City Sepakat Jika Ada Pemotongan Gaji Pemain Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Kapten Birmingham City Sepakat Jika Ada Pemotongan Gaji Pemain

INDOSPORT.COM - Kapten Birmingham City, Harlee Dean sepakat jika gajinya harus dipotong karena situasi saat ini yang mengakibatkan banyak kompetisi ditangguhkan.

Para pemain Birmingham City memiliki penghasilan lebih dari Rp90 juta per minggu dan diminta untuk menerima potongan gaji 50 persen selama empat bulan ke depan oleh klub.

Birmingham City merupakan klub pertama asal Inggris yang mengajukan permintaan semacam ini kepada pemainnya dan berjanji akan dibayar kembali setelah kompetisi dimulai kembali.

Melihat keputusan tersebut, kapten tim berjuluk Blues ini sepakat jika gajinya harus dipotong sebanyak 50 persen selama empat bulan ke depan.

Akan tetapi Harlee Dean mengatakan keputusan yang dia ambil bukan keputusan bersama melainkan keputusan pribadinya sendiri.

“Saya berbicara dengan CEO klub beberapa kali dan keputusan itu bukan keputusan kolektif, itu adalah keputusan individu sehingga setiap orang bisa berbeda-beda, tergantung situasi masing-masing,” kata Harlee Dean.

Ia juga mengatakan bahwa dengan keputusan yang diambil akan bisa membantu keuangan klub selama ini yang terhenti karena situasi yang mencengkam akibat wabah virus corona.

“Bagi saya pribadi, saya akan membantu karena saya bisa dan saya merasa harus melakukannya untuk membantu klub,” lanjut sang kapten.

Harlee Dean menegaskan bahwa ini merupakan keputusan pribadinya bukan mewakili keputusan semua pemain. Ia juga mengatakan bahwa setiap pemain memiliki keputusan masing-masing tergantung dengan kebutuhan yang harus mereka penuhi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%