Liga Indonesia

Tertatih di Liga Inggris, Ini 3 Klub Liga 1 yang Bisa Tampung Bakat Elkan Baggott

Rabu, 25 Maret 2020 17:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sejumlah klub Liga 1 sepertinya bisa menjadi kandidat tempat yang baik untuk menampung bakat Elkan Baggott.

INDOSPORT. COM - Sejumlah klub Liga 1 2020 sepertinya bisa menjadi kandidat tempat yang baik untuk menampung bakat Elkan Baggott.

Nama Elkan Baggott belakangan memang sedang menyedot perhatian pecinta sepak bola nasional. Elkan Baggott yang bermimpi membela Timnas Indonesia, kabarnya diincar pula oleh Thailand.

Terlepas keterkaitan dengan Thailand, Elkan Baggott sejatinya nasibnya tampak kurang mulus. Klub Elkan Baggott di Liga Inggris, Ipswich Town hanya menghiasi kasta ketiga dan mengalami inkonsistensi.

Elkan Baggott sendiri kini masih bermain bersama tim junior Ipswich Town. Namun melihat nasib skuat senior timnya seperti itu, mungkin Elkan Baggott harus mencari klub lain dengan level kompetisi yang lebih tinggi.

Jika Elkan Baggott berminat, ada sejumlah klub Liga 1 Indonesia yang diyakini siap menampungnya. Toh, bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, dipercaya bisa meningkatkan peluang Elkan Baggott menembus Skuat Garuda.

Lalu, siapa saja klub Liga 1 yang sekiranya bisa menampung bakat Elkan Baggott? INDOSPORT coba membuat perkiraannya ke dalam ulasan berikut ini.

Persib Bandung

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung..

Elkan Baggott merupakan pemain yang memiliki latar belakang keturunan Indonesia-Inggris. Melihat statusnya itu, mungkin Elkan Baggott cocok untuk ditampung oleh klub Liga 1, Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui, Persib Bandung sudah cukup sering memboyong pemain-pemain blasteran. Lihat saja di skuat Maung Bandung saat ini, ada nama Kim Kurniawan, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame, yang menjadi andalan tim.


Persija Jakarta

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta jajal Stadion GBK, Jakarta, Jumat (07/02/20). Latihan ini tertutup hanya 15 menit untuk media. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta saat latihan di GBK.

Persija Jakarta jadi klub Liga 1 selanjutnya yang mungkin bisa menampung bakat Elkan Baggott. Kemungkinan ini muncul apabila melihat situasi terkini Persija Jakarta.

Nasib Persija Jakarta di pentas Liga 1 2020 tampak tak memiliki kedalaman yang mumpuni. Macan Kemayoran hanya memiliki tiga orang bek tengah saja, yakni Ryuji Utomo, Otavio Dutra, dan Maman Abdurrahman.

Jika membutuhkan nama baru, Elkan Baggott sepertinya layak untuk menjadi opsi Persija Jakarta. Mengingat Elkan Baggott posisinya juga adalah seorang bek tengah, dan diyakini bisa melengkapi kebutuhan Persija Jakarta tadi.

Bali United

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019 Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTSkuat Bali United.

Kisah Bali United kurang lebih mirip-mirip seperti Persib Bandung. Bali United juga terbiasa menampung bakat pemain blasteran.

Sebut saja Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly yang kini menghiasi skuat Bali United, keduanya menjadi tumpuan tim di lini depan. Berkaca dari hal itu, tentu tak menutup kemungkinan Elkan Baggott bakatnya juga bisa ditampung oleh Bali United suatu saat nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%