Bola Internasional

Diperebutkan Timnas Indonesia dan Thailand, Elkan Baggott Beri Jawaban Tegas

Rabu, 25 Maret 2020 09:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/elkanbaggott/
Diperebutkan Timnas Indonesia dan Thailand, Elkan Baggott Beri Jawaban Tegas Copyright: © instagram.com/elkanbaggott/
Diperebutkan Timnas Indonesia dan Thailand, Elkan Baggott Beri Jawaban Tegas

INDOSPORT.COM - Diperebutkan Timnas Indonesia dan Thailand, salah satu wonderkid Liga Inggris Elkan Baggott berikan jawaban tegas terkait masa depannya.

Nama Elkan Baggott sendiri belakangan menjadi perbincangan hangat media olahraga Tanah Air, di mana pemain muda berusia 16 tahun tersebut dikabarkan tengah menjadi perebutan Timnas Indonesia dan Thailand.

Kabar itu muncul setelah media Vietnam, Thethao, menyebutkan bahwa Thailand yang menjadi tempat kelahiran Elkan Baggot juga berniat untuk menaturalisasi pemain berdarah Indonesia tersebut.

Ramai menjadi perbincangan di ASEAN, Elkan Baggot yang baru saja pulih dari cedera tersebut memberikan jawaban tegas terkait masa depan karirnya bersama timnas.

Menurut Elkan, ia lebih menyukai bergabung bersama Timnas Indonesia lantaran di Indonesia lah keluarganya berasal dan ia ingin membawa harum tanah kelahiran keluarganya.

"Jawaban saya untuk pertanyaan itu (Timnas yang dipilih), saya lebih suka bermain untuk Indonesia karena di sana keluarga saya berasal, berharap terpilih untuk Piala Dunia U-20 dan itulah yang saya inginkan," ucapnya kepada INDOSPORT.com.

Meski begitu, dirinya tidak menutup kemungkinan tawaran yang datang dari Timnas Thailand, terlebih jika FA Thailand punya visi serta misi yang jelas kedepannya.

"Tetapi saya juga harus melihat apa yang ditawarkan Thailand dan target mereka ke depan (memenangkan piala dunia misalnya), saya juga akan melihat target Indonesia. Namun Indonesia menjadi pilihan utama karena di sanalah keluarga saya berada," tambahnya.

Elkan Baggott diketahui lahir di Thailand pada 23 Oktober 2004 dari seorang ayah berkebangsaan Inggris dan ibu asli Indonesia. Meski lahir di Thailand, Elkan Baggott pernah ke Indonesia dan sempat mencicipi kompetisi sepak bola antar sekolah.

Bersama Ipswich Town, klub sepak bola kasta ketiga Liga Inggris, Elkan Baggott menimba ilmu sepak bola tentang bagaimana caranya menjadi seorang bek tangguh. 

Apalagi dengan postur menjulang nyaris 2 meter, membuat Elkan Baggott mudah saja menang di duel udara dan bisa menjadi palang pintu terkokoh buat pertahanan Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
18%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
12%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%