Bola Internasional

3 Alasan Elkan Baggott Tolak Thailand dan Memilih Timnas Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020 14:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini nama pemain muda yang berkarier di Inggris bersama Ipswich Town U-18, Elkan Baggott jadi rebutan Timnas Indonesia dan Thailand.

Kabar itu muncul setelah media Vietnam, Thethao, menyebutkan bahwa Thailand juga berniat untuk menaturalisasi pemain berdarah Indonesia tersebut.

"Thailand dan Indonesia bersaing memperebutkan bintang muda dari Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.”

"Media Thailand mengutip surat kabar INDOSPORT Indonesia yang mengatakan bahwa tim nasional kedua negara sangat memperhatikan bakat muda Elkan Baggott, pemain Ipswich Town yang bermain di Divisi Pertama di Inggris," tulis thethao.

Meski begitu, Elkan Baggott sendiri kemungkinan besar bakal menolak tawaran Thailand, dan lebih memilih untuk tampil bersama Timnas Indonesia.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 alasan mengapa Elkan Baggott tidak akan memperkuat Thailand dan memilih Timnas Indonesia.

Ngebet Main di Timnas Indonesia

Elkan Baggott sendiri sempat menyatakan tekadnya untuk bisa membela Timnas Indonesia U-19 di gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dirinya mengaku siap bekerja semaksimal mungkin demi mendapatkan panggilan.

"Saya berharap bisa mewakili Timnas (Indonesia) suatu hari nanti. Berharap saya akan terpilih untuk Piala Dunia U-20, itulah yang saya inginkan," ucap Elkan Baggott kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Bahkan, PSSI sempat memberikan surat kepadanya supaya bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, karena saat ini ia sedang mengalami cedera, Elkan Baggott harus bersabar untuk bisa meluncur ke Tanah Air.

Yakin dengan Timnas Indonesia

Pemain berpostur 1,94 meter tersebut nyatanya cukup mengamati perkembangan sepak bola Indonesia. Karena diriya juga turut memberikan pujian kepada Timnas Indonesia.

Elkan Baggott punya keyakinan yang sangat tinggi bahwa Timnas Indonesia akan mampu bersaing di level Asia dan internasional. Karena ia menilai jika Skuat Garuda Muda berkembang dengan cepat.

"Mereka (Timnas Indonesia) akan tumbuh cepat dengan talenta baru yang selalu berdatangan. Mereka pasti mampu bersaing di level Asia dan Internasional," tambah Elkan, masih kepada INDOSPORT.

Faktor Sang Ibu

Sekedar informasi, Elkan Baggott sendiri memiliki darah Inggris dari sang ayah. Sedangkan ia lahir melalui Rahim ibu yang berasal dari Indonesia.

Namun Thailand sendiri memiliki arti tersendiri bagi Elkan Baggott, di mana dirinya lahir di negara tersebut. Meski begitu, sang ibu kemungkinan besar lebih setuju Elkan Baggott tampil di Timnas Indonesia ketimbang Thailand.

2