Liga Spanyol

Legenda Real Madrid Berharap Neymar Hijrah ke Bernabeu

Sabtu, 28 Maret 2020 02:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Legenda Real Madrid dan Timnas Brasil, Roberto Carlos, melontarkan pendapatnya tentang Neymar yang dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Barcelona. Copyright: © Indosport.com
Legenda Real Madrid dan Timnas Brasil, Roberto Carlos, melontarkan pendapatnya tentang Neymar yang dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Barcelona.

INDOSPORT.COM – Legenda Real Madrid dan timnas Brasil, Roberto Carlos, melontarkan pendapatnya tentang kompatriotnya, Neymar, yang dikait-kaitkan dengan kepulangan ke Barcelona pada musim panas nanti.

Neymar yang kini bermain bersama Paris Saint-Germain memang diketahui menjadi target utama Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Pihak Barcelona bahkan disebut-sebut siap menerapkan strategi licik memanfaatkan aturan FIFA demi memastikan sang pemain kembali ke pelukan mereka.

Dengan memanfaatkan pasal 17 dalam aturan transfer FIFA, Barcelona bisa meminta Neymar membeli sisa kontraknya di PSG sekaligus membatalkannya tanpa bisa ditolak oleh PSG. Dan kemudian FIFA-lah yang akan menentukan berapa yang harus dibayarkan Barcelona kepada PSG untuk mendatangkan Neymar.

Dilansir Sport, bek kiri legendaris Brasil, Roberto Carlos, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya sudah sejak lama ingin melihat Neymar mengenakan seragam rival utama Barcelona, Real Madrid.

“Kalau terserah saya, Neymar pasti sudah berada di Madrid sejak lama. Tapi, hidup memang tidak selalu seperti yang kita inginkan,” kata mantan bintang Real Madrid ini.

“Para pemain terbaik dunia harus bermain untuk klub terbaik dunia pula. Real Madrid adalah referensi bagi pemain mana pun. Anda ingin memenangkan Liga Champions, datanglah ke Real Madrid.”

Lebih lanjut, pemain yang berhasil membawa Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu pun mengungkapkan harapannya terhadap Neymar.

“Sekarang dia bahagia di Paris, dan saya harap dia terus bermain dengan senyum di wajah, seperti yang dia lakukan belakangan ini. Sebab, seperti itulah Neymar yang ingin dilihat oleh orang banyak.”

Real Madrid sendiri memang berencana memperkuat lini depan mereka pada bursa transfer musim ini, namun nama Neymar tidak pernah masuk ke dalam daftar incaran mereka. Los Blancos justru lebih sering dikait-kaitkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Mauro Icardi, Lautaro Martinez, dan yang terbaru, Erling Braut Haaland.