Liga Spanyol

Kembalinya Neymar ke Barcelona Bergantung ke Lionel Messi

Selasa, 24 Maret 2020 11:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona untuk bisa dapatkan Neymar bergantung pada Lionel Messi. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona untuk bisa dapatkan Neymar bergantung pada Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Hasrat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, untuk bisa memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) tidak serta merta bakal mudah. Bak efek domino Lionel Messi punya peranan penting untuk hal tersebut.

Alasan keterkaitan Messi dengan Neymar berdasarkan hubungan baik dari kedua insan sepak bola tersebut. Seperti diketahui sebelumnya jalinan pertemanan mereka terbilang akrab sehingga sangat menentukan agar bisa bermain di Barcelona.

Melansir laman berita Sportskeeda, Barcelona sedang memprioritaskan pembaharuan kontrak Messi terlebih dahulu jika ingin merampas Neymar dari PSG. Winger berusia 32 tahun tersebut belum mau menandatangani kontrak sehingga berpeluang hengkang diakhir musim LaLiga Spanyol.

Meskipun mengalami masalah ekonomi karena pandemi virus Corona, Blaugrana nampak tidak ragu menawarkan kesepakatan menggoda agar Messi tak mau tinggalkan Camp Nou. Secara tidak langsung kesepakatan ini juga bisa berdampak bagi Neymar kelak.

Neymar dengan agensinya dikabarkan tengah merencanakan usaha terakhir agar PSG rela melepaskannya jelang bursa transfer musim panas nanti. Sebelumnya, Les Parisiens menjadi dinding pembatas antara striker Timnas Brasil ini dengan Barcelona.

Saga transfer Neymar sendiri terkesan alot karena ulah Barcelona juga yang membanderol harga luar nalar yakni 198 juta poundsterling (Rp3,6 triliun). Alhasil setelah mampu membelinya PSG kini tak mau melepas sukarela sang bintang untuk pulang ke Barcelona.

Berbagai cara sudah dilakukan Barcelona agar Neymar bisa kembali melakoni Laliga Spanyol, salah satunya dari penawaran bintang Ousmane Dembele dan Ivan Rakitic untuk menutup kekurangan uang. Kini mereka nampak akan lakukan tindakan penjualan Atoine Griezmann agar target mahar bisa tercapai.

Bergabungnya Neymar dengan Messi yang masih putuskan untuk menetap bisa jadi pilihan tepat bagi Barcelona. Dilengkapi Luis Suarez, Trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) bisa bangkitkan kembali kejayaan klub.