Liga Spanyol

Barcelona Siap Jual Bintang Andalannya Gara-gara Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 18:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona dikabarkan akan segera menjual salah satu bintang baru mereka, Antoine Griezmann sebagai bagian dari rencana mereka bertahan dari virus Corona. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Barcelona dikabarkan akan segera menjual salah satu bintang baru mereka, Antoine Griezmann sebagai bagian dari rencana mereka bertahan dari virus Corona.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan akan segera menjual salah satu bintang baru mereka, Antoine Griezmann sebagai bagian dari rencana mereka bertahan dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Dilansir dari Fox Sports, Blaugrana siap menjual Griezmann agar mereka bisa bertahan di tengah-tengah pandemi virus Corona ini. Hasil penjualan bintang asal Prancis tersebut akan digunakan untuk menutup kerugian akibat jadwal sepak bola yang ditunda.

Raksasa LaLiga Spanyol ini dikabarkan juga siap memberikan ‘diskon’ bagi klub yang tertarik menggunakan jasa Griezmann. Hal yang akan membuat Barcelona sedikit rugi, pasalnya mereka memboyong Griezmann dari Atletico  Madrid dengan banderol sebesar 108 juta poundsterling (2 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas lalu.

Selain membuat lebih dari 14 ribu orang meninggal dunia, dampak menakutkan lainnya dari virus Corona adalah kerugian secara finansial yang diterima oleh beberapa klub papan atas Eropa akibat dari penghentian jadwal sepakbola yang diberlakukan hampir di seluruh dunia.

Tak terkecuali Barcelona. Bahkan, Blaugrana dan beberapa klub di LaLiga Spanyol diketahui sedang mencari cara untuk menghemat pengeluaran mereka. Pasalnya, selama laga ditunda mereka dipastikan tidak akan mendapat pemasukan dari tiket dan sponsor.

Dan menjual Griezmann adalah salah satu solusi instan yang akan dilakukan oleh manajemen demi menyelamatkan keuangan klub.

Kabarnya, Griezmann ‘hanya’ akan dibanderol sebesar 100 juta poundsterling (1,9 triliun rupiah) yang tentu saja masih bisa ditawar. Mengingat Barcelona sedang dalam kondisi butuh uang.

Tercatat klub-klub papan atas seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Chelsea, dan Arsenal telah menyatakan ketertarikan mereka untuk memboyong Griezmann.