Liga Spanyol

Termasuk Icardi, 3 Bintang Ini Ternyata Jebolan La Masia

Senin, 23 Maret 2020 14:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu akademi sepak bola terbaik di tanah Spanyol atau bahkan di dunia, La Masia selalu berhasil menelurkan para bintang dengan kualitas dunia.

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Sergio Busquets, Victor Valdes, dan Lionel Messi adalah sederetan legenda Barcelona yang dulunya pernah menimba ilmu di La Masia dan bermain untuk raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Namun tak selalu lulusan La Masia tampil moncer bersama Barcelona, beberapa di antaranya tampil bersinar setelah mereka lulus dari sana.

Saking bersinarnya, mereka sering kali tidak disadari sebagai salah satu lulusan akademi yang memiliki nama lengkap La Masia de Can Planes itu. Dilansir dari Squawka, berikut 3 bintang sepak bola yang ternyata adalah jebolan La Masia.

Mauro Icardi (PSG)

Icardi bergabung ke La Masia saat era awal Pep Guardiola dan tampil sangat trengginas di tim muda Barcelona. Kegemilangannya terpaksa tidak dipakai Blaugrana karena mereka diketahui lebih memilih Rafinha yang bisa bermain sebagai false 9.

Akhirnya dia hengkang dari Camp Nou dan membela Sampdoria. Bersama Il Samp, Icardi membuktikan diri bahwa keputusan Barcelona ‘membuangnya’ adalah benar-benar keliru. Di sana dia menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Serie A Liga Italia, bahkan di dunia.

Andre Onana (Ajax)

Onana bergabung ke La Masia melalui Yayasan Samuel Eto’o yang berada di Kamerun. Namun, sebelum membuktikan diri di Barcelona, dirinya kadung membuat Marc Overmars, Direktur Olahraga Ajax, kesengsem dan langsung membawanya ke Amsterdam.

Saat ini berkat penampilan gemilang yang dia tunjukkan serta konsistensi di bawah mistar Ajax selama beberapa musim ke belakang, Onana menjadi salah satu aset terpanas di benua Eropa.

Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Traore memiliki segalanya untuk bisa menjadi legenda di Barcelona. Teknik yang mumpuni ditunjang dengan fisik yang hampir sempurna membuatnya bisa dengan mudah menjadi salah satu pemain yang dapat membawa Barcelona kembali bersinar di Eropa.

Namun, dirinya tidak bisa beradaptasi dengan skema taktik yang dimainkan oleh Luis Enrique, pelatih Barcelona saat itu. Alhasil, dia memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou dan memulai pengembaraannya di Liga Inggris.

Saat ini, bersama Wolves, dirinya telah menjelma menjadi salah satu winger paling ditakuti di Liga Inggris. Kecepatan dan kekuatan fisiknya beberapa kali membuat barisan belakang lawan pontang-panting mengejar dirinya.