Liga Italia

'Hina' Mauro Icardi, Eks Bintang Juventus: Dia Tak Sehebat Harry Kane

Sabtu, 21 Maret 2020 11:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Legenda sepak bola Juventus, Luca Toni, seolah merendahkan striker Inter Milan, Mauro Icardi, dengan mengatakan bahwa ia tidak sehebat Harry Kane. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola Juventus, Luca Toni, seolah merendahkan striker Inter Milan, Mauro Icardi, dengan mengatakan bahwa ia tidak sehebat Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang sepak bola Juventus, Luca Toni, seolah merendahkan striker Inter Milan, Mauro Icardi, dengan mengatakan bahwa ia tidak sehebat penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Striker Inter Milan yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi, memang sudah lama diisukan ingin hengkang dari klub Ligue 1 Prancis tersebut. Pasalnya, ia takut jika pihak manajemen melarangnya untuk pindah klub seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Setelah adanya rumor tersebut, muncul rumor-rumor lainnya yang meyakini bahwa striker asal Argentina itu bakal merapat ke raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Namun, ada beberapa pihak yang memperkirakan bahwa jika PSG tak bersedia mempermanenkannya, Inter Milan tidak semudah itu melemparnya ke Juventus.

Karena, Inter atau Nerazzurri pernah dikabarkan tidak sudi melepas Icardi ke rival domestik mereka itu lantaran jika hal tersebut mereka lakukan, itu sama saja Inter membantu Bianconeri untuk meraih kesuksesan lagi di musim ini. Sehingga, jika PSG enggan membelinya, otomatis Icardi bakal pulang ke Giuseppe Meazza.

Namun, Nerazzurri sendiri dikabarkan sudah mencari penggantinya dan striker Tottenham Hotspur yang bernama Harry Kane menjadi salah satu target mereka. Langkah tersebut ternyata mendapat dukungan secara tidak langsung dari legenda Juventus sekaligus timnas Italia, Luca Toni.

"Harry Kane adalah striker terbaik di dunia yang berumur di bawah 30 tahun. Dia benar-benar striker tengah sejati yang mampu mencetak banyak gol. Dengan usianya yang baru 26 tahun, ia masih punya banyak kesempatan untuk berkembang," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Icardi? Dia tidak sehebat itu. Saya akan menilai Kane dengan nilai sembilan dan Icardi dengan nilai delapan. Icardi memang punya kemampuan finishing yang baik seperti Kane, tapi dia tidak sehebat Kane dan masih harus banyak belajar dan berlatih," pungkasnya.

Dari ucapannya tersebut, Luca Toni secara tegas memandang bahwa Mauro Icardi tidak sehebat Harry Kane. Padahal, faktanya Icardi mampu tampil cukup bagus di PSG. Ini juga membuktikan bahwa Toni mendukung upaya Inter Milan untuk memboyong Harry Kane di bursa transfer musim panas 2020.

Harry Kane sendiri telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2009 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia sukses mencetak 181 gol dan menyumbang 30 assists dari total 278 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.