Liga Italia

Icardi Jadi Incaran Juventus, Inter Milan Kantongi Siasat 'Licik' Tukar Guling

Sabtu, 14 Maret 2020 15:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya memiliki rencana licik untuk barter pemain terkait keinginan Juventus untuk merekrut Mauro Icardi. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya memiliki rencana licik untuk barter pemain terkait keinginan Juventus untuk merekrut Mauro Icardi.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, kabarnya memiliki rencana licik untuk barter pemain terkait keinginan Juventus untuk merekrut striker Paris Saint-Germain, Mauro Icardi.

Juventus memang sudah lama diisukan ingin merekrut striker Inter Milan, Mauro Icardi. Namun di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Inter justru keberatan untuk melepasnya ke Turin dengan alasan jika mereka melakukannya, sama saja Inter membantu Juventus kembali berjaya.

Pada akhirnya, klub yang berjuluk Nerazzurri itu meminjamkannya ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, sampai akhir musim 2019-2020 dengan opsi pembelian di akhir kontrak. Ternyata, Icardi mampu tampil gemilang dan pihak PSG pun dikabarkan tertarik untuk mempermanenkannya.

Namun, Juventus yang masih berminat ternyata punya juga mengantongi rencana. Mereka dikabarkan justru ingin PSG mempermanenkan Icardi. Jika hal tersebut terjadi, maka Juventus akan meminta klub tersebut untuk menjualnya kepada mereka. Kenapa? Karena Juventus punya hubungan yang sangat baik dengan PSG.

Akan tetapi, Inter atau Nerazzurri ternyata juga mencium rencana 'busuk' dari rival Serie A Liga Italia mereka itu. Sehingga, Nerazzurri dikabarkan menaikkan harga sang pemain dari awalnya 70 juta euro (sekitar Rp1 triliun) menjadi 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun). Tujuannya, agar Juventus tidak jadi membeli Icardi dari PSG.

Namun, hal ini juga bakal membuat klub yang berjuluk Les Parisiens itu keberatan untuk mempermanenkan sang pemain. Di sisi lain, Bianconeri ternyata masih tetap 'ngotot' untuk mendapatkan Icardi di bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, mereka sampai mendesak Wanda Nara untuk ikut membantu.

Melihat situasi ini, Inter Milan akhirnya punya siasat licik. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub yang bertempat di Giuseppe Meazza itu dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk tukar pemain dengan Juventus, dimana mereka ingin menggaet Paulo Dybala sebagai 'mahar'nya.

Sebenarnya, skenario yang hampir sama juga pernah dirumorkan pada musim panas tahun lalu. Saat itu, Paulo Dybala memang sedang santer-santernya dikabarkan ingin hengkang dari Turin. Ia pun langsung dikaitkan dengan Inter Milan yang ingin mencari striker baru demi menggantikan Mauro Icardi.

Sekarang, skenario tersebut kembali muncul ke permukaan. Dybala sendiri memang striker yang cukup tajam, bahkan di beberapa laga, ia mampu tampil lebih gemilang ketimbang Cristiano Ronaldo. Tentu, ini akan sangat menguntungkan Nerazzurri jika Juventus bersedia barter.

Namun, pihak Bianconeri sendiri tentu bakal keberatan. Karena, bagaimanapun Dybala adalah aset yang berharga bagi mereka di lini tengah skuat Maurizio Sarri. Jika mereka melepaskan pemain tajam seperti dirinya, Juventus akan sangat sulit mencari penggantinya. Apalagi, Dybala juga masih berusia muda dan enerjik.

Paulo Dybala sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 91 gol dan menyumbang 36 assists dari total 216 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.