Liga Spanyol

Dirumorkan Kembali, Mari Mengenang Lagi Keajaiban Neymar di Barcelona

Senin, 23 Maret 2020 19:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar pernah menjadi pemain hebat di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Neymar pernah menjadi pemain hebat di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM – Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar Neymar akan kembali pulang ke klub LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah ia dikabarkan menolak perpanjangan kontrak PSG.

Neymar sendiri adalah salah satu bocah kesayangan Camp Nou sebelum memutuskan hengkang ke PSG yang menjadikannya pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Bersama Barcelona, Neymar hampir memperoleh segalanya. Bahkan, dirinya termasuk berjasa dalam membawa raksasa LaLiga Spanyol tersebut meraih treble winner terakhir mereka musim 2014-2015 (LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Empat musim bersama Barcelona, Neymar tercatat tampil sebanyak 186 kali dan mencetak 105 gol. Raihan yang sangat bagus untuk dirinya yang saat itu masih berusia 21 tahun ketika diboyong ke Eropa oleh Blaugrana.

Tak heran jika banyak pihak mendesak untuk membawa pulang kembali Neymar ke LaLiga Spanyol. desakan tersebut terutama timbul akibat Neymar dirasa tidak pantas bermain di liga semudah Ligue 1 Prancis.

Bahkan, Lionel Messi pun sudah menyatakan keinginannya untuk kembali bermain bersama Neymar. Dirinya ingin sekali lagi meraih treble sebelum gantung sepatu. Dan orang yang tepat untuk bisa menemaninya adalah Neymar.

Kedatangan Neymar ke Camp Nou akan kembali menghadirkan aksi-aksi memukai. Gocekan indah yang membuat sepak bola terlihat begitu cantik akan kembali hadir.

Kembalinya Neymar juga secara tidak langsung akan membuat dirinya sebagai pewaris kuasa Barcelona setelah nanti Messi memutuskan pensiun.