Liga Indonesia

Liga 2 2020 Dihentikan, Eks PSIS Milik Mitra Kukar Memilih Pulang Kampung

Sabtu, 28 Maret 2020 05:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper klub Liga 2 Mitra Kukar, Endang Egga Subrata, memilih pulang ke tempat asalnya di Bekasi usai timnya meliburkan latihan akibat wabah virus corona. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper klub Liga 2 Mitra Kukar, Endang Egga Subrata, memilih pulang ke tempat asalnya di Bekasi usai timnya meliburkan latihan akibat wabah virus corona.

INDOSPORT.COM – Kiper klub Liga 2 Mitra Kukar, Endang Egga Subrata, memilih pulang ke tempat asalnya di Bekasi usai timnya meliburkan latihan akibat wabah virus corona yang tengah melanda Indonesia.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, mantan kiper PSIS Semarang di Liga 1 2019 ini mengaku sudah berada di Kota Bekasi yang notabene merupakan tempat asalnya.

“Mitra Kukar saat ini tengah diliburkan karena corona dan kami belum tahu akan kembali latihan kapan karena liburnya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” ujar Endang Egga Subrata. Jumat (27/03/20).

“Kalau di Bekasi, saya kan bisa berkumpul sama keluarga, namun tetap harus latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tidak drop,” imbuh Endang.

Endang tampaknya akan berada di Bekasi lebih lama karena pada Jumat (27/03/20) sore, PSSI baru saja memutuskan bahwa kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 2020 akan ditunda hingga Bulan Juli 2020.

Bahkan, dalam surat resmi yang dikirim PSSI ke klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, ada opsi kompetisi akan diberhentikan apabila pemerintah memperpanjang status tanggap darurat yang saat ini masih berlaku hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Dengan kondisi seperti itu, Mitra Kukar selaku peserta Liga 2 nampaknya juga tidak akan menggelar latihan dalam waktu dekat dan Endang akan tetap berada di Bekasi sambil menunggu jadwal latihan terbaru tim berjuluk Naga Mekes ini.