Liga Italia

Eks Marquee Player Mitra Kukar Pernah Setim Sama Kiper Milan Kena Corona

Rabu, 25 Maret 2020 05:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Eks marquee player Mitra Kukar di Liga 1 2017 ternyata pernah setim sama kiper klub Liga Italia 2019-20 AC Milan Pepe Reina yang kena gejala virus corona (covid-19). Copyright: © Getty Images
Eks marquee player Mitra Kukar di Liga 1 2017 ternyata pernah setim sama kiper klub Liga Italia 2019-20 AC Milan Pepe Reina yang kena gejala virus corona (covid-19).

INDOSPORT.COM - Eks marquee player Mitra Kukar di Liga 1 2017 ternyata pernah setim sama kiper klub Liga Italia 2019-20 AC Milan Pepe Reina yang kena gejala virus corona (covid-19).

Penjaga gawang yang tengah dipinjamkan ke klub Liga Inggris 2019-20 Aston Villa itu mengatakan bahwa dirinya mengalami gejala-gejala yang menujukkan seseorang terpapar virus corona.

"Saya memiliki gejala yang berkaitan dengan corona. Saya mengalami batuk kering, demam, dan kesulitan bernafas minggu ini. Tapi saya sudah merasa lebih baik," ucap Reina dikutip Football Italia, Selasa (24/03/20).

Meski mengaku mengalami gejala virus corona, belum ada kabar pasti apakah Reina telah mengikuti tes pemeriksaan yang menunjukan telah positif atau tidak.

Lebih lanjut, Reina menegaskan bahwa orang-orang perlu mengikuti perintah yang ada untuk membatasi diri agar bisa mencegah menyebarnya virus corona.

Kendati demikian, ada sesuatu yang menarik serta bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan sisi lain perjalanan karier Reina.

Pasalnya, Reina ditelusuri pernah setim dengan eks marquee player Mitra Kukar di Liga 1 2017 lalu, yakni Mohamed Sissoko (Mali).

© Instagram @mitrakukarfc
Mitra Kukar belum bisa menurunkan Mohamed Sissoko saat melawan PSM Makassar. Copyright: Instagram @mitrakukarfcEks Mitra Kukar, Mohamed Sissoko saat berlatih.

Pertemuan Reina dan Sissoko terjadi kala keduanya sama-sama berseragam tim Liga Inggris Liverpool, tepatnya selama tiga musim (2005-08).

Reina direkrut Liverpool sejak 2005 (hingga 2014). Kiper berusia 37 tahun itu turut meraih gelar Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield.

Sedangkan Sissoko didatangkan The Reds pada 2005 (sampai 2008). Gelandang bertahan 35 tahun itu juga mendulang trofi Liga Champions, Piala FA, dan Community Shield.

Di sisi lain, Sissoko sempat menjajal kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 pada musim 2017 ketika direkrut Mitra Kukar dan membuat lima gol dari 26 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%